Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Mau Melamar Pekerjaan? Simak Dulu Tips Lolos Interview Berikut Ini

Advertisement

Bungkusdah – Mau Melamar Pekerjaan? Simak Dulu Tips Lolos Interview Berikut Ini – Wawancara atau yang sering disebut dengan interview merupakan tahapan yang harus dilalui ketika anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Dalam tahap ini anda akan diuji dan dinilai oleh pihak perusahaan apakah anda layak atau tidak untuk bergabung dan bekerja di perusahaan yang anda harapkan tersebut. Dan dari hasil wawancara atau interview inilah pihak perusahaan mengetahui siapa anda dan bagaimana anda apakah layak untuk diterima tau tidak setelah melihat data-data yang anda berikan dalam surat lamaran.

Mau-Melamar-Pekerjaan?-Simak-Dulu-Tips-Lolos-Interview-Berikut-Ini

Tidak sedikit para pelamar pekerjaan yang dengan sangat antusias melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, dengan surat lamaran yang baik namun gagal ketika melalui tahap wawancara atau interview. Nah tentunya anda tidak mau kan harus kecewa tidak diterima untuk bekerja di perusahaan yang anda idam idamkan gara-gara anda gagal dalam tahap interview? Nah berikut ini tips lolos interview yang harus anda perhatikan baik-baik agar tahapan interview anda bisa anda lalui dengan baik dan anda diterima di perusahaan yang anda harapkan.Mau Melamar Pekerjaan? Simak Dulu Tips Lolos Interview Berikut Ini

1. Pelajari Perusahaan

Sebelum anda melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan dan melaui tahapan interview terlebih dahulu anda harus tahu dan pelajari lebih mendalam tentang perusahaan yang akan anda lamar agar ketika pihak HRD bertanya kepada anda tentang perusahaan anda bisa menjawab dengan benar dan baik.

2. Persiapan yang Baik

Satu hari sebelum proses wawancara, anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dari busana yang baik dan tepat untuk anda kenakan, alat tulis, bagaimana anda akan menuju lokasi wawancara dan yang paling penting harus anda persiapkan adalah mental dan fisik anda agar dalam melalui tahapan wawancara atau interview anda bisa melakukan dengan baik.

3. Minta Petunjuk dan Saran

Sebelum melakukan wawancara atau interview cobalah untuk bertanya untuk minta petunjuk dan saran kepada teman-teman anda yang sudah bekerja diperusahaan tersebut atau mereka yang sudah pernah menjalani proses wawancara atau interview. Petunjuk dan saran yang membangun sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri dan semangat anda.

4. Bersikaplah yang Tenang

Pada saat proses wawancara atau interview berlangsung tenangkanlah diri anda jangan sampai anda grogi sehinggan merusak konsentrasi anda. Jawablah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada anda dengan baik dan tidak dengan tergesa-gesa. Berbicaralah dengan sangat sopan, jangan lupa untuk  selalu tersenyum dan jagalah sikap anda dengan baik agar perusahaan memberikan penilaian yang baik  kepada diri  anda.

Mau Melamar Pekerjaan? Simak Dulu Tips Lolos Interview Berikut Ini – Itu tadi beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda melakukan wawancara atau interview di perusahaan yang anda harapkan. Dan semoga informasi dan tips ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mendapatkan pekerjaan.

Advertisement
Mau Melamar Pekerjaan? Simak Dulu Tips Lolos Interview Berikut Ini | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami