Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Menerapkan Desain Rumah Natural

Advertisement

Menerapkan Desain Rumah Natural

Dalam artikel ini, kami akan secara spesifik membahas tentang bagaimana menerapkan desainrumah natural pada rumah anda. Dewasa ini, banyak rumah yang tidak didesain dengan baik, dalam artian dibiarkan begitu saja oleh karena hanya mengutamakan fungsinya sebagai tempat berlindung. Padahal, desain interior menjadi sangat penting untuk meningkatkan level kenyamanan dan sekaligus nilai jual dari sebuah rumah. Namun, pada artikel ini, kami akan membahas mengenai bagaimana meningkatkan kenyamanan dari sebuah rumah dengan menerapkan desain natural. Sering kali, modernitas berimplikasi pada desain rumah yang sangat minimalis tanpa hiasan natural sedikitpun. Padahal, nuansa natural menjadi sangat penting untuk menjaga stabilitas mood dari pemilik rumah sekaligus memberikan kesegaran dan keasrian. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan langkah-langkah pasti untuk menerapkan desain natural.

Menerapkan Desain Rumah Natural

Menerapkan Desain Rumah Natural

Tips-Tips Desain Natural

Menerapkan Desain Rumah Natural

Menerapkan Desain Rumah Natural

Jika anda telah mempertimbangkan untuk menerapkan desain rumah natural, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk memperoleh keindahan dari aplikasi desain rumah ini.

Pertama, untuk bagian ruang tamu, anda dapat meletakkan sebuah pot besar yang terbuat dari tanah liat dan menanamkan tumbuhan berbunga. Usahakan anda memberikan ruang pada sudut ruangan untuk meletakkan pot tanaman ini.

Kedua, untuk bagian dapur, anda dapat mengecat dinding dengan warna hijau mint. Pastikan anda menyisakan sebuah sisi dinding untuk dipasangkan stiker dinding bermotif daun. Secara visual, cara ini akan meningkatkan nuansa keasrian. Jika di dapur terdapat jendela berukuran besar, beberapa pot dengan tumbuhan bonsai di dalamnya dapat dijadikan tambahan dekorasi.

Terakhir, bagian yang paling esensial terdapat di bagian kamar mandi. Jika anda memiliki partisi antara ruang mandi dan toilet yang terbuat dari kaca, anda dapat menumbuhkan beberapa tanaman menjalar di bagian kaca. Hal ini akan meningkatkan nuansa natural pada bagian kamar mandi, sekaligus anda dapat memperoleh sensasi mandi yang menyenangkan.

Menerapkan Desain Rumah Natural

Menerapkan Desain Rumah Natural

Tips Mendesain Bagian Luar Rumah

Menerapkan Desain Rumah Natural

Menerapkan Desain Rumah Natural

Mungkin, anda juga perlu menaruh perhatian pada bagian rumah luar anda. Sering kali, anda menjumpai pekarangan atau taman yang dibuat di halaman rumah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sensasi natural. Bahkan, ketika anda berada di dalam rumah, anda dapat menikmati kehijauan tanaman dari dalam rumah. Pakar kesehatan juga mengatakan bahwa desain natural sangat baik untuk kesehatan mata. Warna hijau sangat baik untuk meningkatkan ketajaman dan fokus mata agar tidak memperoleh rabun. Hal yang perlu anda siapkan adalah lahan untuk menanamkan rumput Jepang, beberapa tumbuhan berbunga, sebuah pohon besar yang rindang, dan beberapa tumbuhan jalar pada bagian dinding, ataupun pada pagar rumah. Namun, anda perlu melakukan perawatan berkala agar tanaman tersebut tidak menjalar dengan liar dan justru memberikan nuansa seram. Dengan begitu, anda sudah dapat menerapkan desain rumah natural pada rumah anda.

 

Advertisement
Menerapkan Desain Rumah Natural | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami