Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Mengobati Tumit Pecah-Pecah

Advertisement

BungkusdahMengobati Tumit Pecah-PecahApakah tumit kaki anda yang pecah-pecah dan anda ingin mengobati tumit pecah-pecah yang anda alami? Apabila anda mengalami tumit yang pecah-pecah maka pasti hal itu sangat mengganggu anda. Tumit kaki yang pecah-pecah selain kurang bagus jika di lihat juga akan terasa perih ketika terkena air sabun atau air deterjen ketika kita mencuci. Untuk itu kita perlu mengobatinya agar hal itu bisa di sembuhkan dan kita terbebas dari masalah tersebut. Tumit kaki anda pecah-pecah bisa di sebabkan karena beberapa faktor. Untuk dapat mengobati kaki anda yang pecah-pecah maka ada baiknya jika anda mengetaui faktor yang menjadi penyebab tumit anda pecah-pecah.

Mengobati-Tumit-Pecah-Pecah

Mengobati-Tumit-Pecah-Pecah

Berikut ini penyebab kaki pecah-pecah yaitu

1.     Berdiri terlalu lama

Apabila anda mempunyai pekerjaan yang menuntut anda harus berdiri lama. Maka ada baiknya jika anda harus lebih berhati-hati. Untuk itu untuk menghidari hal itu menjadi semakin para makanya anda bisa mengakalinya dengan menggunakan sepatu yang tidak terlalu keras. Anda bisa memilih sepatu yang memiliki alas yang lembut.

2.     Kelebihan berat badan

Jika anda mempunyai berat badan berlebih sebaiknya anda menurunkannya. Jika anda mempunyai berat badan berlebih maka akan menekan lemak yang ada di tumit dan bisa menyebabkan tumit yang pecah-pecah dapat semakin meluas.

3.     Kulit kering

Kulit kering merupakan salah satu penyebab tumit kaki anda menjadi pecah-pecah. Untuk itu anda perlu menjaga kulit kaki anda agar tidak sampai kulitnya menjadi kering. Salah satu tips menjaga agar kaki anda tidak kering dan merupakan salah satu cara alami untuk membantu mengobati tumit pecah-pecah anda adalah anda bisa menggunakan hand body untuk melindungi dari keringnya tumit kaki. Selain itu anda juga bisa memperbanyak konsumsi buah agar kulit anda menjadi lebih segar dengan perawatan dari dalam.

4.     Kurangnya konsumsi serat dan buah

Untuk melindungi anda dari tumit atau kulit kering pada kaki anda bisa memulai dengan mulai rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Konsumsi buah dan sayur yang bisa anda jadikan pilihan untuk menyegarkan kulit anda bisa anda pilih dengan buah yang memiliki banyak kandungan air.

Mengobati-tumit-Pecah-Pecah

Mengobati-Tumit-Pecah-Pecah

Setelah anda mengetahui faktor penyebab tumit anda pecah-pecah maka anda perlu tahu cara alami mengobati tumit pecah-pecah. Cara alami mengobati tumit anda yang kering dan pecah-pecah yaitu :

·         Siapkan buah pepaya mentah dan anda bisa memilih yang banyak getahnya

·         Bersihkan kaki anda terutama bagian tumit anda. Anda bisa menyikat dengan sikat yang lembut seperti sikat gigi dan sabun untuk membersihkannya.

·         Keringkan dengan handuk kering

·         Oleskan getah pepaya mudah tersebut hingga rata ke seluruh bagian tumit yang pecah-pecah dan ratakan. Diamkan beberapa waktu hingga kering.

·         Cuci bersih hingga getah tersebut hilang semua. Dan anda bisa keringkan dengan handuk kering.

Demikian artikel yang bisa kami share kepada anda semua tentang cara Mengobati Tumit Pecah-pecah yang semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Mengobati Tumit Pecah-Pecah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami