Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Menjaga Kesehatan Mata Minus

Advertisement

Bungkusdah – Menjaga Kesehatan Mata Minus – Mata merupakan salah satu organ dan panca indera yang penting bagi manusia. Walaupun begitu, berbagai macam gangguan kesehatan mata,seperti mata minus. Penyakit mata minus kini banyak menjangkiti kita, dari anak kecil hingga dewasa, bahkan orang tua. Salah satu gangguan kesehatan mata yang sangat umum adalah mata minus. Penyakit mata ini juga biasa disebut dengan rabun jauh atau miopi, merupakan penyakit mata yang mengganggu penglihatan kita, terutama dalam penglihatan jarak jauh.

Menjaga-Kesehatan-Mata-Minus

Penyakit mata minus atau rabun jauh ini terjadi karena lensa mata yang tidak bisa memfokuskan sinar pada titik fokus mata dengan tepat, sehingga sinar tersebut berada di depan titik fokus mata yang menyebabkan benda yang kita lihat dari jarak jauh menjadi rabun. Bagi penderita mata minus untuk mendapatkan sinar pada titik fokus yang tepat kembali bisa dilakukan dengan cara menggunakan kacamata dengan lensa yang sesuai ukuran minusnya; kacamata dengan ukuran minus yang tepat tersebut bisa didapat dengan mengkonsultasikan ke dokter mata. Jika ukuran minus mata kita masih terbilang kecil, rabun jauh yang terjadi pada penglihatan kita tidak akan terlalu parah, tapi apabila ukuran minusnya sudah mulai besar, tingkat kerabunan pada penglihatan jauh kita pun akan semakin parah, hingga tidak bisa lagi melihat jelas tanpa menggunakan kacamata dengan ukuran minus yang tepat.Menjaga Kesehatan Mata Minus

Penyakit ini sudah banyak menjangkiti masyarakat dari anak-anak hingga dewasa, dikarenakan kurangnya perawatan dan pencegahan terhadap penyakit mata minus tersebut, seperti menonton televisi dalam jarak yang sangat dekat, menggunakan laptop atau komputer tanpa sempat mengistirahatkan mata, membaca dalam posisi tidur, kurangnya pencahayaan dalam membaca, dan sebagainya. Biasanya penderita mata minus cenderung akan terus bertambah ukuran minusnya jika tidak melakukan pencegahan dalam melakukan beberapa kebiasaan yang salah tersebut. Selain melakukan pencegahan dalam melakukan beberapa kebiasaan yang salah, terdapat juga berbagai macam cara lain untuk terus menjaga kesehatan mata minus agar tidak bertambah, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lutein yang sangat dibutuhkan oleh retina mata untuk menjaga dari sinar matahari, mengkonsumsi makanan bervitamin A dan beta karoten, melakukan pengecekan mata ke dokter, menjaga tubuh dari beberapa penyakit yang dapat mempengaruhi penglihatan seperti diabetes atau tekanan darah tinggi, menggunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet, dan berbagai macam cara sehat lainnya.

Menjaga Kesehatan Mata Minus Dengan memperhatikan perawatan dan pencegahan terhadap penyakit mata minus dapat membuat penderita mata minus tidak harus terjangkit dengan ukuran minus yang lebih besar. Pentingnya mata bagi manusia membuat kita harus menjaga kesehatan mata dengan baik agar selalu dapat melihat benda, tulisan, dan semacamnya dalam jarak seperti apapun dengan jelas dan tidak terganggu. Cegahlah dan perhatikan kesehatan mata anda dari sekarang juga, sebelum minus semakin bertambah besar.

Topik yang dicari:

ukuran tingkat kerabunan mata?
Advertisement
Menjaga Kesehatan Mata Minus | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami