Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Menjaga Kesehatan Mata

Advertisement

Bungkusdah – Menjaga Kesehatan Mata – Menjaga kesehatan mata harus kita lakukan karena mata merupakan salah satu panca indera yang sangat penting bagi manusia. Dengan menggunakan mata, kita dapat melihat berbagai macam isi dunia ini, dan bukan hanya itu, untuk melakukan kegiatan sehari-hari pun sangat membutuhkan peran panca indera yang satu ini. Agar kita sebagai manusia dapat mengenali dan menikmati segala isi dunia dari yang terindah sampai yang terburuk sekalipun, dan juga agar kita dapat dengan mudah melakukan dan menyelesaikan aktivitas, kegiatan, atau pun pekerjaan kita sehari-hati, kita harus selalu menjaga kesehatan mata kita.

Menjaga-Kesehatan-Mata

Beberapa penyakit atau masalah kesehatan mata yang dapat menyerang area tersebut adalah rabun jauh, miopi, presbiopi, maupun hipermetropi, atau bisa juga semacam buta warna, katarak, rabun ayam, dan lain-lain. Untuk mencegah beberapa masalah kesehatan mata tersebut, terdapat beberapa tips yang dapat dipertimbangkan dalam menjaga kesehatan mata kita, seperti menjaga jarak membaca buku, memperhatikan cara atau posisi membaca buku, mengatur pencahayaan yang cukup, mengistirahatkan mata, dan sebagainya.Menjaga Kesehatan Mata

Rabun jauh biasa dialami baik oleh kaum remaja ataupun orangtua, bahkan anak-anak pun terkadang sudah ada yang menderita rabun jauh dan telah menggunakan kacamata. Kita dapat mencegah terjadinya rabun jauh pada mata dengan cara menjaga jarak saat membaca buku, dengan menjaga jarak ideal 30 cm antara mata dan buku. Dengan memperhatikan jarak saat membaca buku juga dapat mencegah penyakit mata yang lain seperti rabun dekat yang dominan dialami orangtua. Kemudian juga kita dapat mencegah rabun jauh dengan memperhatikan posisi atau cara kita membaca buku, seperti tidak membaca buku sambil tiduran. Dalam membaca pun kita harus memperhatikan pencahayaan yang cukup agar setiap tulisan dapat terlihat dengan jelas. Dengan pencahayaan yang kurang dapat menyebabkan mata kita bekerja lebih keras dan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan mata kita. Jangan lupa pula untuk selalu mengistirahatkan mata kita, jangan terlalu lama menggunakan mata terutama di depan layar komputer, laptop, dan sebagainya, karena cahaya dari layar komputer yang terlalu banyak pun dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada mata kita. Istirahatkan mata setidaknya 5-10 menit setelah menggunakan komputer dalam 1-2 jam.

Menjaga Kesehatan Mata Kesehatan mata kita sangatlah penting untuk selalu dijaga, karena kita sebagai manusia tentu saja sangat banyak membutuhkan panca indera penglihatan untuk membantu kita melakukan dan menyelesaikan pekerjaan, ataupun jika kita sedang berlibur dan ingin melihat-lihat pemandangan indah dan sebagainya, tentu saja kita membutuhkan mata untuk melihat semua hal tersebut. Dengan memperhatikan beberapa tips, dan tentu saja melakukannya, dalam menjaga kesehatan mata seperti yang sudah disebutkan dalam artikel ini, semoga kita dapat menjaga kesehatan mata dengan baik dan benar, dan tidak perlu lagi mencemaskan gangguan-gangguan kesehatan mata yang mungkin dapat terjadi pada panca indera tersebut.

Advertisement
Menjaga Kesehatan Mata | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami