Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Menteri Pariwisata Ingin Jadikan Belitung Sebagai Maladewa-nya Indonesia

Advertisement

Menteri Pariwisata Ingin Jadikan Belitung Sebagai Maladewa-nya Indonesia-Bungkusdah.com–  Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam kunjungan kerjanya ke Belitung mendapat kesempatan menjadi pembicara utama dalam acara Dialog Pembangunan yang diadakan oleh  Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB)2015. Acara Dialog Pembangunan Rakernas IA-ITB 2015 ini di gelar di Balroom Tanjung Samping, Hotel Aston, Belitung pada hari Sabtu 14 Maret 2015.  Dialog Rakernas tersebut mengangkat tema Mendorong Aksesibilitas Wilayah dan Akseptibilitas Masyarakat Daerah Sebagai Mesin Pertumbuhan Indonesia. Dalam kesempatannya ini Menteri Pariwisata Arie Yahya menyampaikan harapannya yaitu bahwa Belitung akan menjadi salah sau destinasi wisata di Indonesia dan menjadi The Next Maladewa.

Menteri-Pariwisata-Ingin-Jadikan-Belitung-Sebagai-Maladewa-nya-Indonesia

Keindahan Bumi Laskar Pelangi ,Belitung sudah tidak diragukan lagi. Indonesia  banyak memiliki tempat-tempat yang Indah dan salah satunya Belitung. Dan dewasa ini Kabupaten Belitung sudah banyak dikenal dengan pantai dan keindahan alamnya dan setiap tahunnya berhasil menggaet jutaan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.Sedangakan pertumbuhan wisata international semakin besar maka Belitung sangat potensial sekali dan tidak kalah dengan Malaysia dan Singapura, Menurut Menteri Pariwisata  Arief Yahya.

Menteri-Pariwisata-Ingin-Jadikan-Belitung-Sebagai-Malasewa-nya-Indonesia

Acara Dialog Pembangunan dihadiri juga oleh Menko Maritim Dwisuryo Indriyono Soesilo, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Rustam Effendi, Anggota DPR RI Daerah Bangka Belitung  Tellie Gozalie dan juga Novelis terkenal asal Belitung yaitu Andrea Hirata. Menteri Pariwisata Arief Yahya tidak hanya menjelaskan potensi Belitung yang besar saja, tetapi juga men jelaskan mengenai kekurangan dan kendala yang di hadapi oleh Belitung.

Menteri-Pariwisata-Ingin-Jadikan-Belitung-Sebagai-Maladewa-nya-Indonesia

Salah satu yang menjadi kendala Belitung adalah akses dan Arief Yahya sangat optimis jika akses maka Belitung akan menjadi Maladewa-nya Indonesia. Peningkatan potensi pelabuhan juga akan dilakukan. Dan rencananya akan diresmikan juga kapal layar yang bernama Marina. Dan untuk hotel yang tidak beroperasi saat ini ada 4 hotel yang tidak beroperasi diharapakan setelah Rakenas tersebut tidak ada lagi hotel yang tidak beroperasi.

Dan acara Dialog Pembangungan diakhiri dengan penyerahan simbolik peta wisata Belitung  dan sekaligus juga memberikan jargon baru selain Bumi Laskar Pelangi  yang sudah terkenal yaitu dengan jargon Belitung, Destinasi Wisata Bahari Unggulan. Dan semogan harapan ini akan benar ter realisasi sehingga Belitung  menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia yang akan menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.  Dan pada akhirnya akan memajukan ekonomi rakyat Belitung.Menteri Pariwisata Ingin Jadikan Belitung Sebagai Maladewa-nya Indonesia

Advertisement
Menteri Pariwisata Ingin Jadikan Belitung Sebagai Maladewa-nya Indonesia | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami