Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Metro TV dan TV One Terancam Pemutusan Ijin Siaran

Advertisement

Bungkusdah – Metro TV dan TV One Terancam Pemutusan Ijin Siaran – Media televisi memang sangat efektif sekali dalam penyampaian informasi yang baik dan benar dan apa saja kepada masyarakat. Media televisi menjadi media yang baik dalam mencerdaskan masyarakat. Bayangkan saja jika tidak ada stasiun televisi bagaimana masyarakat kita akan tahu mengenai berita-berita dan situasi yang terjadi di negeri ini. Di musim kampanye media televisi kerap menjadi media dalam berkampanye dan informasi-informasi lain. Namun dunia pertelevisian juga dipantau oleh pemerintah yaitu Komisi Penyiaran Indonesia. Di musim kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia kali ini ada  ua stasiun televisi milik swasta yang akan mendapat teguran atau peringatan bahkan kemungkinan pemutusan ijin siaran. Kedua stasiun televisi tersebut yaitu TV One dan Metro TV. Keduanya  terancam ditutup karena oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena kedua stasiun televisi ini dianggap telah  melakukan pelangaran penyiaran dan pemberitaan serta  keberpihakan yang berlebihan terhadap  calon presiden dan calon wakil presiden 2014-2019.

Metro Tv-dan-TV One-Terancam-Pemutusan-Ijin-Siaran

Metro Tv-dan-TV One-Terancam-Pemutusan-Ijin-Siaran

Pihak Komisi Penyiaran Indonesia akan menyampaikan surat permohonan pemutusan ijin siaran kepada Kemenkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informasi ). Dalam surat yang akan di sampaikan kepada Kemenkominfo juga akan disertakan tentang pelanggaran-pelanggaran seperti jumlah frekuensi, durasi dan beberapa pemberitaan yang tidak proporsional. Menanggapi adanya surat permohonan dari Komisi Penyiaran Indonesia atas adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Metro TV dan TV One ini  menteri Kemenkominfo Tifatul Sembiring menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu mengenai pelanggaran yang sudah dilakukan sebelum mengambil keputusan. Mengenai pencabutan ijin penyiaran menurut Menteri Kemenkominfo tidak bisa dengan gegabah melakukan  pencabutan siaran. Ada prosedur-prosedur yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum pencabutan ijin siaran, antara lain peneguran atau peringatn terlebih dahulu. Metro TV dan TV One Terancam Pemutusan Ijin Siaran.

Namun jika terbukti bersalah pihak Kementrian Komunikasi Dan Informasi tidak akan segan-segan untuk memanggil kedua stasiun televisi yang nota bene milik polotikus Surya Paloh dan Aburizal Bakrie tersebut. Mengenai  Metro TV dan TV One Terancam Pemutusan Ijin Siaran pihak harus betul-betul berdasarkan bukti-bukti yang akurat. Karena bagaimanapun juga media televisi seperti Metro TV dan TV One juga sangat penting sekali dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan sebaliknya masyarakat juga membutuhkan informasi yang benar mengenai kabar dan berita melalui stasiun televisi. Apalagi dalam masa kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden masyarakat harus tahu siapa dan seperti apa visi misi dan rencana ke depan dari para calon presiden dan wakil presiden yang dipilihnya nanti.

Advertisement
Metro TV dan TV One Terancam Pemutusan Ijin Siaran | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami