Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa Barat

Advertisement

Bungkusdah – Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa BaratKecelakaan kembali terjadi di tanjakan emen Subang, Jawa Barat. Kali ini kecelakaan menimpa bus pariwisata yang membawa siswa SMA Al-Huda, Cengkareng, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi pada Selasa 17 Juni 2014 sekitar pukul 18.00 malam. Dalam kecelakaan bus Aladin bernomor polisi B-7592-YB yang mengangkut 54 siswa SMA Al-Huda, Cengkareng, Jakarta bertabarakan dengan toyota kijang kapsul bernomor polisi T-1118-TK mengakibatkan 9 korban meninggal dunia dan 17 korban luka berat dan 29 luka ringan.

Misteri-Tanjakan-Emen-Subang-Jawa-Barat

Misteri-Tanjakan-Emen-Subang-Jawa-Barat

Dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut akibat rem bus yang blong. Kecelakaan berawal ketika bus yang mengangkut 54 siswa Al-Huda,Cengakreng,Jakarta melaju dari arah Bandung menuju Ciater. Sampainya di tempat kejadian bus mengalami rem blog dan kabut asap teba mengganggu pandangan sopir bus Aladin. Pada saat yang bersamaan muncul mobil toyota kijang kapsul dari arah yang berlawanan, sopir bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak mobil toyota kijang. Bus yang mengangkut para siswa SMA  Al-Huda, Cengkareng ini kemudian menabrak tiang listrik dan kemudian terguling. Korban kecelakaan penumpang bus yang mengalami kritis dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sedangkan yang mengalami luka-luka ringan di evakuasi ke RSU Subang, PuskesmasCikole dan Puskesmas Cagak.

Di lokasi sekitar Tanjakan Emen di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat memang sering terjadi kecelakaan dan telah menenlan banyak korban meninggal dunia. Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa Barat sudah terkenal terutama kalangan sopir. Ketika melintasi Tanjakan Emen harus meningkatkan kewaspadaan selain tanjakan yang curam dan tikungan tajam, kondisi juga sering berkabut. Ada juga cerita yang berkembang mengenai Tanjakan Emen yang berlokasi di antara lokasi wisata Ciater dan Tangkuban Perahu sering terjadi gangguan-gangguan dari makhluk astral yang menggangu para sopir terutama pada malam hari. Gangguan-gangguan tersebut bisa berupa mobil tiba-tiba mogok, sopir mengalami gangguan visual dimana jalur terlihat menjadi dua sehingga mobil terperosok keluar jalur,tergelincir dan mendadak rem blong.

Misteri-Tanjakan-Emen-Subang-Jawa-Barat

Misteri-Tanjakan -Emen-Subang-Jawa-Barat

Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa Barat ini menurut warga berawal ketika pada tahun 1964. Di ceritakan pada tahun 1964 ada suatu kejadian kecelakaan yang menimpa  sopir yang terkenal  pemberani  yang bernama Emen sopir oplet jurusan Bandung-Subang. Emen ini adalah satu-satu sopir yang berani mengemudikan mobil pada waktu malam hari. Suatu ketika Emen sedang mengangkut ikan asin dari daerah Ciroyom, Bandung menuju ke arah Subang, sesampainya di lokasi yang sekarang dinamakan Tanjakan Emen, mobil Emen mengalami kecelakaan, mobil emen terbalik dan terbakar dan nasib nahas menimpa Emen yang tidak bisa menyelamatkan diri sehingga tubuh Emen ikut terbakar dan meninggal di tempat kejadian. Setelah kejadian tersebut warga mempercayai bahwa arwah Emen bergentayangan dan mengganggu para pengguna jalan terutama di malam hari. Sehingga tanjakan tersebut diberi nama Tanjakan Emen.

Misteri-Tanjkan-Emen-Subang-Jawa-Barat

Misteri-Tanjakan-Emen-Subang-Jawa-Barat

Cerita mengenai asal-usul dan Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa Barat ada juga cerita versi lain. Kenapa tanjakan tersebut dinamai Tanjakan Emen,karena pada sekitar rahun 1960 an ada seorang yang menjadi korban tabrak lari, dan orang tersebut bernama Emen. Nasib tragis yang meningga  Emen yang menjadi korban tabrak lari bukanya ditolong tetapi jasad Emen dibuang dan di semak-semak pepohonan. Setelah kejadian itu, banyak terjadi kejadian-kejadian aneh yang di alami para sopir yang melintasi Tanjakan Emen. Dan masyarakat mempercayai bahwa kejadian-kejadian aneh tersebut merupakan bentuk balas dendam dari arwah Emen yang bergentayangan karena jasadnya tidak diurus.

Itu tadi seputar mitos yang berkembang mengenai awal mula dan Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa Barat. Percaya tidak percaya mengenai mitos tersebut kembali pada diri kita masing-masing. Yang paling penting sebelum kita melakukan perjalanan selalu berdoa mohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar perjalanan kita selamat sampai tujuan dan juga selalu berhati-hati dan waspada saat mengemudikan kendaraan.

Topik yang dicari:

Berita jawa barat
Advertisement
Misteri Tanjakan Emen Subang Jawa Barat | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami