Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Mobil Autopilot

Advertisement

Mobil Autopilot – Perkembangan teknologi dari hasil reseacrh yang terus meningkat  semakin mempermudah kehidupan manusia dan merubah peradaban manusia manjadi lebih modern dan serba canggih. Dalam dunia otomotif temuan-temuan teknologi canggih sangat berpengaruh sekali. Temuan-temuan dan inovasi otomotif terus dilakukan untuk mendapatkan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

Mobil Autopilot

Mobil Autopilot

Salah satu temuan dan inovasi besar dalam dunia otomotif khususnya mobil adalah ide mobil autopilot. Yaitu mobil bisa bergerak, berjalan, berbelok  tanpa perlu pengemudi. Pemilik mobil ini akan sangat dimanjakan sekali dan tidak perlu sopir pribadi. Dalam kendaraan bisa sambil melakukan aktivitas lain seperti baca buku, majalah, atau mengerjakan tugas-tugas kantor atau urusan bisnis.

Mobil Autopilot

Mobil Autopilot

Pengembangan teknologi Mobil Autopilot terus dilakukan oleh para produsen mobil ternama di dunia. Produsen mobil kelas dunia seperti, BMW, Audi, Fird, Mercy, Nissan, Volvo bahkan Toyota tak mau ketinggalan untuk mencipatakan mobil autopilot. Bukan hal yang mustahil ke depan di jalanan akan banyak berseliweran mobil-mobil yang berjalan sendiri tanpa dikendalikan oleh sopir.

Mobil Autopilot

Mobil Autopilot

Bahkan raksasa teknologi Google sudah beberapa tahun serius mengembangkan teknologi mobil autopilot. Dasar teknologi mobil autopilot dari perpaduan teknologi GPS untuk mengetahui posisi mobil dan kamera untuk membaca situasi.  Teknologi mobil yang bisa berjalan sendiri ke tujuan tanpa menggunakan sopir ini menurut para pengamat akan menjadi solusi yang praktis dalam menekan angka kecelakaan yang disebabkan karena human eror atau faktor kesalahan manusia.

Mobil Autopilot

Mobil Autopilot

Ada beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang mengeluarkan izin Mobil Autopilot berkeliaran di jalanana, antara lain Nevada dan California. Untuk penjualan mobil ini diprediksikan pada tahun 2025 akan terjual sebanyak 230.000 unit. Salah satu produsen mobil yang sudah melakukan uji coba mobil mutopilot adalah BMW. BMW sudah melakukan test dan uji coba mobil yang melaju sendiri tanpa sopir yang disebut dengan Mobil Autopilot atau autonomous di jalan dan dalam kondisi ekstrik, dibawa ngebut, melaju di jalan yang basah, menghindari rintangan dengan berpindah jalur sendiri,  dan bahkan dicoba untuk slalom dan hasilnya sempurna.

Mobil Autopilot

Mobil Autopilot

Teknologi Mobil Autopilot yang dipakai oleh BMW disebut dengan Tekonologi Active Assist. Teknologi sistem Active Assist pada BMW ini tidak hanya membuat mobil bagus dikendarai dalam kondisi atau situasi normal tapi sistem ini mampu memberikan prsisi yang sangat tepat saat mobil dikendarai secara maksimal. Berbeda lagi dengan sistem yang dipakai oleh pabrikan Renault, Audi, Subaru dan sebagainya. Masing masing merk mempunyai nama nama  sistem kendali sendiri dari hasil penelitian masing-masing.

Advertisement
Mobil Autopilot | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami