Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Musibah Longsor Di Banjarnegara, Jawa Tengah 11 Orang Meninggal Dunia dan 97 Orang Belum Ditemukan

Advertisement

Bungkusdah – Musibah Longsor Di Banjarnegara, Jawa Tengah 11 Orang Meninggal Dunia dan 97 Orang Belum Ditemukan – Bencana alam tanah longsor di Banjarnegara yang terjadi pada hari Jum’at 12 Desember 2014 sore sekitar pukul 17.30 menelan banyak korban meninggal dunia. Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjaranegara, Jawa Tengah terjadi sangat dahsyat dan mengerikan. Tebing setinggi kurang lebih 800 meter tiba-tiba runtuh dan menyapu rumah-rumah penduduk Dusun Jemblung, Desa Sampang dan kemudian disusul dengan hujan membuat suasan semakin mencekam.

Musibah-Longsir-Di-Banjarnegara-Jawa-Tengah-11-Orang-Meniggal-Dunia-Dan-97-Orang-Belum-Ditemukan

Menurut laporan Badan Nasioanal Penanggulan Bencana menyebutkan hingga Sabtu siang baru ditemukan 11 korban meninggal dunia dan masih ada 97 orang yang belum ditemukan. Dan dari 11 korban meninggal dunia baru 7 orang yang berhasil diidentifikasi. 7 orang meninggal dunia yang telah berhasil diidentifikasi antara lain : Sukirni (20), Joko Adi (18), Miswan (25), Dedi (60), Hendi (6), Harun (17) dan Tutur (belum diketahui usianya). Para warga penduduk Dusun Jemblung yang menderita luka-luka baik luka berat maupun ringan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Banjarnegara. Musibah Longsor Di Banjarnegara, Jawa Tengah 11 Orang Meninggal Dunia dan 97 Orang Belum Ditemukan

Hingga saat ini pencarian korban longsong di Banjarnegara masih terus dilakukan dan diperkirakan ada ratusan korban masih belum ditemukan. Ada 54  KK di dusun Jemblung dan ada kurang lebih sekitar 300 warga dan baru ada 200 orang yang bisa di data.  Dampak longsornya bukit yang ada di atas Dusun Jemblung menimbun kurang lebih 30 rumah. Pencarian warga korban tanah longsor dibantu oleh Tim gabungan dari TNI, Polri,BNPB,BPBD,para relawan  dan masyarakat. Total personel Tim evakuasi ada 640 orang. Dan alat berat sudah  diluncurkan akan tetapi penggunaan untuk penggunaan masih menunggu kondisi yang lebih memungkinkan. Karena dikwatirkan penggunaan alat berat malah akan memperburuk keadaan.

Musibah Longsor Di Banjarnegara, Jawa Tengah 11 Orang Meninggal Dunia dan 97 Orang Belum Ditemukan Jadi untuk saat ini pencarian masih menggunakan alat manual karena masih banyaknya korban yang tertimbun dalam tanah. Dan untuk mengevakuasi warga Tim gabungan kesulitan karena aksen jalan juga tertimbun tanah longsor dan kendaraan yang akan menuju Karangkobar harus berputar sejauh 15 kilometer dengan kondisi jalan sempit, banyak tikungan tajam dan naik turun.

Advertisement
Musibah Longsor Di Banjarnegara, Jawa Tengah 11 Orang Meninggal Dunia dan 97 Orang Belum Ditemukan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami