Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Musisi Rinto Harahap Meninggal Dunia Di RS Mount Elizabeth Singapura

Advertisement

 Bungkusdah – Musisi Rinto Harahap Meninggal Dunia Di RS Mount Elizabeth SingapuraBerita duka kembali dating dari blantika music Indonesia, musisi senior Rinto Harahap telah meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Rinto menghembuskan nafasnya yang terakhir  pada Senin malam 09 Februari 2015 saat dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth , Singapura karena Rinto menderita penyakit kanker tulang belakang yang sudah lama ia derita. Rinto Harahap meninggal dunia dalam usia 65 tahun.

Rinto-Harahap-Meninggal-Dunia-Di-RS-Mount-Elizabeth-Singapura

Jenazah pelantun lagu hits berjudul “Ayah’ ini tiba dirumah duka di Jalan Bango II, No. 22. Cilandak, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.17 WIB diberangkatkan dari Singapura sekitar pukul 17.45 waktu Singapura dengan menggunakan pesawat Garuda. Dan jenazah Rinto Harahap baru dimakamkan hari ini Rabu 11 Februari 2015 di TPU Kampung Kandang.

Rinto Harahap lahir pada tanggal 10 April 1949di Sibolga, Sumatera Utara. Rinto adalah seorang pencipta lagu, penyanyi dan juga produser di era tahun 80 an. Ratusan lagu berhasil ia ciptakan dan menjadi tempat hits di era 80 an seperti lagu yang berjudul Ayah, Gelas Gelas Kaca, Jangan Sakiti Hatinya, Aku Begini Engkau Begitu, Benci Tapi Rindu, Aku Tak Ingin Sandiwara dan masih banyak lagi lagu-lagu Rinto Harahap yang lain yang sangat puitis dan menyentuh hati banyak orang. Dan lagu-lagunya pun masih enak untuk didengarkan hingga saat ini.

Rinto juga mendirikan sebuah group yang diberi nama The Mercy’s bersama reynold Panggabean dan Charles Hutagalung. Selain itu juga mendirikan sebuah mendirikan perusahaan rekaman yang bernama  Lolypop. Rinto juga pernah mendapatkan Anugerah Seni dari Direktoral Jendral Kebudayaan pada tahun itu. Rinto tidak hanya sibuk di dunia music saja, Rinto juga terlibat dalam proyek film menjadi composer music dan juga actor eperti film yang berjudul “ Seindah Rembulan dan Sirkuit Kemelut.

Tak hanya itu, Rinto Harahap pun berhasil telah banyak mengasuh dan mengantarkan banyak penyanyi solois menjadi artis terkenal seperti Lis Soegiarto, Nia Daniati, Betharia Sonata, Breory Marantika,Nur Afni Octavia, Diana Nasution dan juga Edy Silitonga. Selamat jalan bang Rinto Harahap, engkau adalah sosok ayah musik Indonesia yang telah banyak berjasa di blantika music Indonesia.

 

Advertisement
Musisi Rinto Harahap Meninggal Dunia Di RS Mount Elizabeth Singapura | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami