Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Obat Herbal Sariawan

Advertisement

Obat Herbal Sariawan – Pernahkah anda mengalami sariawan di mulut anda? Banyak diantara kita yang sering menderita sariawan. Penyakit sariawan atau radang pada mulut ini sebenarnya tidak berbahaya namun ketika kita  menderita sakit sariawan baik sariawan ini terjadi  pada lidah, bibir bagian dalam, pada langit-langit mulut dan gusi akan tidak nyaman sekali. Makan tidak makan enak karena terasa sangat sakit dan perih pada bagian yang kena radang, untuk berbicara atau membuka mulut saja  juga tidak enak. Sariawan sangat mengganggu sekali.Yuuk mari kita cari tahu apa sebenarnya penyebab kita sering sariawan dan juga obat-obatan herbal yang bisa kita gunakan untuk mengobati sariawan.

Obat Herbal Sariawan

Obat Herbal Sariawan

Sebelumnya kita ketahui dulu apa itu sariawan. Sariawan atau stomatitis aftosa merupakan kelainan atau radang yang terjadi pada selaput lendir mulut berupa radang atau luka berupa bercak berwarna putih kekuning kuningan dan permukaan radang atau luka berbentuk cekung. Yang menyebabkan kita mudah terkena sariawan antara lain alergi, minuman atau makanan yang panas, tergigit, faktor phsikologi, adanya kelainan pada pencernaan, kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik, kekurangan zat besi dan juga vitamin C, sariawan juga bisa disebabkan karena kondisi badan yang tidak fit karena kecapekan, kurang istirahat dan sebagainya.

Obat Hebal Sariawan

Obat Herbal Sariawan

Dalam mengatasi dan mengobati sariawan sudah banyak dijual di pasaran produk obat-obatan untuk menyembuhkan sariawan. Namun tidak ada salahnya jika kita mencoba mengobati sariawan dengan obat herbal alami yang banyak terdapat di lingkungan sekitar kita dan tentunya lebih aman bagi tubuh kita. Berikut ini Obat Herbal Sariawan yang bisa kita dapatkan di lingkungan sekitar kita. Yang pertama air kelapa hijau, air kelapa hijau yang masih muda memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh kita. Minumlah air kelapa muda hijau maka akan menyembuhkan sariawan di mulut anda. Yang berikutnya adalah daun jambu biji. daun jambu biji mampu menyembuhkan sariwan anda. Caranya ambil segenggam daun jambu biji segar dan satu ruas jari kulit  dari batang jambu biji, kemudian cuci hingga bersih dan kemudian rebus dengan satu liter air  hingga mendidih, dan kemudian disaring lalu  minum air rebusan jambu biji sehari 2 kali. Minum air rebusan daun alang-alang atau daun saga juga bisa meyembuhkan sariaawan.

Obat Herbal Sariawan

Obat Herbal Sariawan

Mengunyah daun sirih juga dipercaya mampu mengobati sariawan, caranya ambil dua lembar daun sirih dan kemudian hingga bersih, setelah itu anda kunyahj daun daun sirih hingga lembut, kemudian anda tempelkan pada area radang atau luka sariawan dan diamkan beberapa saat  agar khasiat daun sirih bekerja mengobati sariawan anda. Kunyit, gerus kunyit hingga lembut kemudian campur dengan air secukupnya dan buatlah campuran gerusan kunyit tadi untuk anda berkumur. Atau bisa juga anda mengobati sariawan dengan mengoleskan madu asli pada area luka atau sariawan di mulut anda.

Naah itu tadi sahabat, beberapa Obat Herbal Sariawan yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan luka atau radang sariawan pada mulut kita. Yang bisa kita coba dirumah. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

Advertisement
Obat Herbal Sariawan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami