Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Olah Raga Ringan Saat Berpuasa

Advertisement

Bungkusdah – Olah Raga Ringan Saat Berpuasa – Puasa bukan berarti tidak berhenti olah raga. Mungkin ada sebagian orang yangmenghentikan kebiasaan olah raga berat ketika sedang berpuasa. Menjaga kesahatan di saat kita sedang berpuasa harus tetap dilakukan, hanya saja mungkin porsi olah raga sedikit dikurangi atau bisa juga dengan merubah jadwal berolah raga atau bisa juga dengan olah raga ringan. Untuk bisa tetap menjaga kesehatan tubuh saat puasa di bulan ramadhan kita bisa tetap berolah raga dengan mengganti dengan kegiatan atau akitivitas ringan sebagai pengganti olah raga.

Olah-Raga-Ringan-Saat-Berpuasa

Olah-Raga-Ringan-Saat-Berpuasa

Sebenarnya banyak sekali aktivitas Olah Raga Ringan Saat Berpuasa yang bisa kita lakukan agar tubuhk kita tetap bergerak dan sehat, hanya saja kita sering tidak menyadari dengan kegiatan ringan kita tetap berolah raga. Berikut ini beberapa aktivitas atau kegiatan yang bisa menjadi pengganti olah raga anda pada saat berpuasa.

1. Jalan Kaki dan Lari-Lari Kecil.

Jalan kaki dan berlari-lari kecil adalah olah raga ringan yang paling mudah dilakukan, anda bisa melakukan olah raga ringan lari-lari kecil disekitar rumah anda. Atau olah raga jalan kaki bisa lakukan ketika anda mau membeli hidangan untuk berbuka puasa atau bisa juga anda lakukan setelah sahur dimana udara pagi dan tubuh juga masih segar.

2.Memasak.

Luangkan waktu untuk memasak sendiri hidangan makanan favorit untuk berbuka puasa dan sahur keluarga anda. Jika anda sibuk anda bekerja anda kegiatan memasak hidangan sendiri bisa anda lakukan pada hari minggu atau hari libur anda.

3. Bowling.

Olah-Raga-Ringan-Saat-Berpuasa

Olah-Raga-Ringan-Saat-Berpuasa

Bowling bisa menjadi alternatif olah raga ringan anda pada saat anda berpuasa karena olah raga bowling ini menyenangkan dan tidak melelahkan. Anda bisa melakukan bersama teman -teman anda sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

4. Berkebun.

Mungkin selama ini anda jarang untuk merawat sendiri kebun di rumah anda.Sebagai alternatif pengganti olah raga pada bulan puasa anda bisa melakukan aktivitas berkebun seperti menyirami tanaman, memotong tanaman bisa menjadi olah raga yang baik bagi anda. Anda bisa melakukan kegiatan berkebut pada pagi hari.

5. Belanja.

Semua pasti suka belanja, dengan berjalan-jalan mengelilingi pusat perbelanjaan atau pasar tradisional sekalipun anda sudah melakukan olah raga yang sangat menyenangkan. Tapi jangan lupa perhatikan pengeluaran anda, jangan sampai isi dompet anda terkuras habis di pusat perbelanjaan.

Itu tadi beberapa Olah Raga Ringan Saat Berpuasa dan masih banyak lagi kegiatan atau aktivitas disekitar rumah yang lain yang bisa menjadi olah raga alternatif untuk menjaga kesehatan anda saat anda sedang menjalankan kewajiban ibadah puasa di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Olah Raga Ringan Saat Berpuasa | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami