Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Pasokan BBM Bersubsidi Kembali Normal

Advertisement

Bungkusdah – Pasokan BBM Bersubsidi Kembali Normal – Kabar gembira bagi masyarakat,pasalnya pasokan BBM bersubsidi kembali normal, tidak ada lagi pemotongan jatah pasokan BBM dari PT Pertamina (Persero)  ke SPBU. Berepa pekan terakhir terjadi antrean panjang di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akibat dari pemotongan jatah pasokan BBM subsidi dan juga akibat dari kepanikan warga yang takut tidak kebagian BBM bersubsidi.

PAsokan-BBM-Bersubsidi-Kembali-Normal

Pasokan-BBM-Bersubsidi-Kembali-Normal

PT. Pertamina (Persero) sudah memastikan menyalurkan BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan PT Pertamina mengklaim tidak akan ada lagi antrean panjang kendaraan di SPBU. Dan kalaupun ada antrean kendaraan itu masih dalam tahap yang normal karena namanya beli BBM di SPBU ya harus antri. Kabar gembira ini disampaikan oleh Ali Mundakir Vice President Corporate Communication Pertamina. PT Pertamina menjamin pasokan BBM bersubsidi akan terpenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak ada lagi pemotongan jatah pasokan BBM bersubsidi ke setiap SPBU.

Sebagaimana telah diketahui tanggal 18 – 26 Agustus 2014 lalu, PT Pertamina (Persero) mengambil langkah pemotongan jatah pasokan BBM Subsidi ke setiap SPBU karena diprediksi bahwa kuota BBM subsidi sesuai dengan APBN-P 2014 sebesar 46 juta kilo liter tidak akan mencukupi hingga akhir Desember 2014 nanti. Dan jika tidak ada pembatasan pasokan BBM bersubsidi maka akan terjadi kekurangan 1,35 juta kilo liter hingga akhir tahun 2014. Dan langkah PT Pertamina ini akhirnya berdampak pada antrean panjang kendaraan di setiap SPBU dan aksi panic buying masyarakat. Dan juga menimbulkan keresahan di masyarkat. Masyarakat berpikir bahwa dalam waktu dekat akan ada kenaikan harga BBM karena kelangkaan BBM. Pasokan BBM Bersubsidi Kembali Normal.

Pasokan-BBM-Bersubsidi-Kembali-Normal

Pasokan-BBM-Bersubsidi-Kembali-Normal

Terkait dengan kembali normal dan lancarnya pasokan BBM subsidi ke setiap SPBU (tidak ada lagi pemotongan jatah BBM Subsidi) dan prediksi PT  Pertamina  bahwa kuota 46 juta liter tidak akan cukup hingga akhir tahun 2014, pihak PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir mengtakan bahwa pihaknya (Pertamina) sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah. Pemerintah menjamin jika ada kelebihan penyaluran BBM bersubsidi makan pemerintah yang akan menanggungnya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi, BBM subsidi akan tersedia.

Pasokan BBM Bersubsidi Kembali Normal – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan apabila kuota BBM Subsidi 46 juta kilo liter yang sudah ditetapkan dalam APBN-P 2014 tidak mencukupi hingga akhir  tahun 2014 maka kuota BBM subsidi akan ditambahkan sehingga cukup hingga akhir tahun. Dan sudah menyatakan, bisa dialokasikan dana untuk tambal penambahan untuk memenuhi kebutuhan BBM subsidi hingga akhir tahun. Kebijakan pemerintah ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat, masyakat tidak lagi resah dan mengkhawatirkan pasokan BBM bersubsidi,paling tidak hingga akhir tahun 2014 stok BBM subsidi aman.

Advertisement
Pasokan BBM Bersubsidi Kembali Normal | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami