Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Pecinta Gadget Wajib Baca Ini!

Advertisement

Bungkusdah – Pecinta Gadget Wajib Baca Ini! Zaman sekarang, siapa sih yang tidak memiliki gadget? Alat elektronik serba bisa ini keberadaaanya semakin sering dijumpai di dunia ini. Gadget seolah mendominasi semua kegiatan yang dilakukan oleh umat manusia, karena hampir semua kegiatan dilakukan dengan gadget. Maka dari itu, tidak heran jika abad ini dijuluki “abad gadget”.

Gadget memang sangat mendukung kegiatan manusia saat ini. Selain untuk berkomunikasi, gadget juga banyak digunakan untuk menunjang performa pekerja di kantor, seperti menjadi sarana presentasi dan lain- lain. Di luar itu, gadget juga menjadi sarana hiburan yang mengasyikkan bagi setiap orang, karena terdapat berbagai macam game yang bisa menghilangkan rasa penat Anda. gadget juga membuat hidup menjadi lebih praktis. Banyak gadget kini dilengkapi dengan fitur kamera dan video yang canggih, sehingga orang tidak perlu repot bila ingin mendokumentasikan kegiatan yang mereka jalani.

Pecinta-Gadget-Wajib-Baca-Ini!

Pecinta-Gadget-Wajib-Baca-Ini!

Tapi tahukah Anda? Menggunakan gadget secara berlebihan ternyata dapat membahayakan kesehatan Anda. Bahaya gadget ini mungkin belum sepenuhnya disadari oleh banyak orang. Karena itu, ada baiknya jika Anda mengetahui apa saja bahaya gadget bagi kesehatan.

Pecnita-Gadget-Wajib-Baca-Ini!

Pecinta-Gadget-Wajib-Baca-Ini!

5 Bahaya Penggunaan Gadget

Beberapa bahaya yang bisa mengancam kesehatan Anda bila menggunakan gadget secara berlebihan antara lain:

1.     Sinar biru dari gadget dapat mengeluarkan radiasi yang memicu kegemukan, karena sinar tersebut merangsang Anda untuk terus merasa lapar sehingga Anda ingin makan lagi dan lagi.

2.     Radiasi pada gadget dapat berdampak buruk pada ibu hamil. Bila terpapar terlalu lama, sinar radiasi dapat mempengaruhi perkembangan janin yang ada dalam tubuh si ibu.

3.     Saat menggunakan gadget, tubuh kita terpaksa membungkuk sehingga menyebabkan otot mudah kaku. Selain itu posisi menunduk yang terlalu lama juga akan menghambat aliran darah ke otak dan mengacaukan kerja syaraf, sehingga dapat memicu adanya pembengkakan pada pembuluh di otak.

4.     Saat menggunakan gadget, tanpa sadar Anda akan semakin jarang berkedip. Hal ini dapat memicu rusaknya daya akomodasi mata, sehingga penglihatan menjadi buram.

5.     Anda yang hobi membawa gadget ke tempat tidur sebaiknya berhati- hati. Meletakkan gadget di tempat tidur atau di dekat kepala dapat menjadi pemicu menurunnya tingkat hemoglobin, sehingga tidur Anda tidak nyenyak, anemia, dan kondisi tubuh kurang bugar bahkan setelah tidur.

Pecinta-Gadget-Wajib-Baca-Ini!

Pecinta-Gadget-Wajib-Baca-Ini!

Bila Saya Harus Selalu Ada Dekat Gadget, Bagaimana Dong?

Beberapa orang seperti pegawai kantoran dan penjual online memang harus selalu berada dekat gadget guna menunjang kebutuhan mereka. Bila Anda adalah salah satu dari mereka, jangan takut, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk terhindar dari bahaya gadget:

1.     Berikan waktu rehat beberapa jam setelah menggunakan gadget secara kontinyu.

2.     Hindari kebiasaan membawa gadget kemana- mana, misalnya ke kamar mandi atau saat pergi tidur.

3.     Jika berada di tempat sepi, gunakan speakerphone saat menelfon agar kepalaterhindar dari radiasi.

4.     Beli handphone dengan tingkat radiasi rendah.

5.     Jangan menggunakan handphone saat sinyal rendah karena handphone akan bekerja lebih keras sehingga akan menambah radiasi.

Demikian tadi artikel tentang bahaya gadget bagi kesehatan kita, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Advertisement
Pecinta Gadget Wajib Baca Ini! | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami