Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Pemerintah Berencana Akan Menurunkan Kembali Harga BBM

Advertisement

Bungkusdah – Pemerintah Berencana Akan Menurunkan Kembali Harga BBM – Penurunan harga minyak mentah dunia membawa berkah bagi kit, karena turunnya harga minyak mentah ini memberikan konsekuensi penurunan harga BBM di Indonesia. Pada tanggal 18 November 2014 yang lalu, pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak sebesar Rp 2000 per liter. Harga premium yang semula Rp. 6.500 per liter menjadi Rp. 8.500 per liter. Kenaikan harga bahan bakar minyak yang cukup tinggi ini memang dirasa cukup berat bagi masyarakat dan berimbas terhadap kenaikan beberapa komoditi harga bahan pokok.

Pemerintah-Berencana-Akan-Menurunkan-Kembali-Harga-BBM

Namun selang beberapa waktu kemudian terjadi penurunan harga minyak dunia dan beberapa waktu lalu akhirnya pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak. Premium yang semula Rp 8.500 per liter kini menjadi Rp 7.600 per liter. Dan seiring dengan harga minyak dunia yang menurun Pemerintah Berencana Akan Menurunkan Kembali Harga BBM.

Rencana penurunan harga BBM (bahan bakar minyak) ini disampaikan oleh Presiden Republik Indonesai Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Indonesia Oulook 2015 yang di gelar di Hotel Borobudur, JL. Lapangan Banteng Selatan No. 56 Jakarta pada hari Kamis 15 Januari 2015 dengan mengangkat tema ” Jalan Perubahan Untuk Indonesia yang Berdaulat  Mandiri dan Berkepribadian”.

Dalam acara ini Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa harga minyak turun, sehingga harga  bahan bakar minyak jenis premium yang sebelumnya harga Rp. 8.500,- per liter  turun menjadi Rp. 7.600,- per liter, dan sebentar lagi harga bahan bakar minyak (BBM) akan kembali diturunkan, untuk harga premium dalam hitungan mungkin sekitar Rp 6.400 – Rp. 6.500,- per liternya.

Pemerintah Berencana Akan Menurunkan Kembali Harga BBM Presiden Joko Widodo mengakui bahwa penurunan harga BBM ini karena konsekuensi dari penurunan harga minyak dunia. Dan ini merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.  Dan dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa kebijakannya menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp 2.000,- per liter pada 18 November 2014 setelah pengangkatan beliau menjadi presiden, beliau tidak takut popularitasnya akan turun, karena beliau bekerja bukan untuk mencari popularitas. Berita baik ini tentu cukup menggembirakan bagi kita rakyat Indonesia, dan harapannya semoga kehidupan ekonomi rakyat Indonesia semakin makmur.

Advertisement
Pemerintah Berencana Akan Menurunkan Kembali Harga BBM | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami