Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Pemetaan Letak Jerawat Berdasarkan Gangguan Kesehatan

Advertisement

Bungkusdah – Pemetaan Letak Jerawat Berdasarkan Gangguan KesehatanJerawat sering kali  muncul secara tiba-tiba dan tanpa terduga dan bisa dimana saja bisa di wajah dan juga bisa di bagian punggung. Namun yang paling sering terjadi, jerawat muncul di area wajah. Banyak mitos yang berkembang dari munculnya jerawat. Ada yang menganggap bahwa munculnya jerawat sebagai pertanda pada remaja laki-laki atau perempuan telah memasuki masa pubertas. Ada juga yang berpendapat munculnya jerawat sebagai pertanda sedang rindu dengan kekasih atau pacar dan macam-macam pendapat atau mitos mengenai jerawat.

Pemetaan-Letak-Jerawat-Berdasarkan-Gangguan-Kesehatan

Pemetaan-Letak-Jerawat-Berdasarkan-Gangguan-Kesehatan

Akan tetapi tahukah anda bahwa jerawat memiliki hubungan atau kaitan dengan gangguan kesehatan? Ada teori pengobatan kuno yang berasal dari Cina yang memetakan posisi jerawat memiliki hubungan dengan gangguan kesehatan, sebgaimana wajah juga memiliki titik akupunktur. Naah..pengen tahu seperti apa  Pemetaan Letak Jerawat Berdasarkan Gangguan Kesehatan? Simak baik-baik informasi berikut ini mengenai posisi jerawat di wajah.

1. Jerawat yang Muncul Di Garis Rambut

Jika jerawat anda muncul di garis rambut, anda tidak perlu khawatir karena hal ini bisa disebabkan karena wajah kurang bersih. Bisa karena jarang membersihkan wajah atau ada sisa-sisa make up yang menymbat pori-pori kulit wajah sehingga muncullah jerawat. Jerawat yang muncul pada garis rambut ini kaitannya dengan gangguan kesehatan masih dalam kategori ringan.

2. Jerawat yang Muncul Di Antara Alis

Jerawat yang muncul di antara alis ini bisa menunjukkan kerja hati yang berlebihan. Gejala yang ditunjukkan dari kerja hati yang berlebihan adalah dengan detak jantung yang tidak teratur dan juga terasa sesak pada bagian dada. Akan tetapi ada kemungkinan juga sebagaimana jerawat pada umumunya muncul karena masalah kebersihan kulit wajah. Jadi anda tidak perlu terlalu cemas. Yang penting anda rajin membersihkan kulit wajah anda.

Pemetaan-Letak-Jerawat-Berdasarkan-Gangguan-Kesehatan

3. Jerawat yang Muncul Di Dekat Hidung atau Mata

Jerawat yang muncul di dekat hidung dan mata hampir sama dengan jerawat yang muncul di antara alis, yaitu masih berhubungan dengan fungsi dan kerja hati. Gejala yang umum dirasakan adalah rasa stres, mudah lelah dan kurang tidur. Apabila seseorang sedang melakukan diet, ada  kemungkinan juga karena kekurangan asupan nutrisi esensial.

4. Jerawat yang Muncul Di Pipi

Jerawat yang muncul pada area pipi dan biasanya berjumlah lebih dari satu atau banyak, ini bisa disebabkan karena paparan asap rokok. Walaupun anda bukan perokok namun anda bisa menjadi perokok pasif ketika anda berada dekat dengan orang yang sedang merokok. Dan apabila jerawat yang muncul berada di pipi bagian bawah bisa berkaitan dengan kesehatan mulut dan gigi. Sebaiknya periksa kesehatan mulut dan gigi anda kemungkinan anda mengalami gangguan kesehatan pada gusi dan sekitarnya.

5. Jerawat yang Muncul Pada Ujung Hidung

Jerawat yang muncul secara tiba-tiba di ujung hidung biasanya besar dan membengkak. Ini biasanya berhubungan dengan perubahan atau gangguan pada sistem reproduksi dalam indung telur atau ovarium. Akan tetapi jerawat di posisi ini bisa juga menunjukkan adanya gangguan pada pembuluh darah dan jantung karena kekurangan vitamin B dan juga protein.

Naah demikian tadi informasi seputar Pemetaan Letak Jerawat Berdasarkan Gangguan Kesehatan yang semoga bisa menambah pengetahuan kita dan bermanfaat bagi kita semua dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Dan tentunya agar kita bisa lebih waspada lagi terhadap gangguan kesehatan tubuh kita.

Advertisement
Pemetaan Letak Jerawat Berdasarkan Gangguan Kesehatan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami