Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Penerapan Prinsip Investasi Dalam Belanja Cerdas

Advertisement

Belanja sudah menjadi keharusan dalam kita memenuhi kebutuhan hidup kita. Bahkan tersedianya fasilitas belanja nyaman, mudah,tersedia fasilitas hiburan, enak buat jalan jalan dan lain sebagainya yang banyak ditawarkan tempat belanja modern, menjadi daya tarik tersendiri bagi kita sehingga kadang kita tidak menyadari uang kita terkuras habis tidak sesuai rencana keuangan. Tidak perlu takut belanja selama masih dalam batas anggaran yang sudah kita tentukan dan dilakukan secara cerdas berdasarkan prinsip investasi.

Penerapan Prinsip Investasi: Dalam Belanja Cerdas

Penerapan Prinsip Investasi: Dalam Belanja Cerdas

Hemat Pangkal Kaya itulah pepatah yang sering kita gunakan untuk membatasi keinginan kita untuk belanja, tapi ada tips belanja cerdas yang perlu anda pertimbangkan.

Berikut tips belanja cerdas:

Belilah Barang Saat Harga Murah

Kita sangat suka dengan yang nama sale, promo. Perlu kita perhatikan apakah harga benar benar murah atau hanya sekedar tulisan promosi aja. Bagi ibu rumah tangga manfaat promo yang benar benar  untuk belanja kebutuhan pokok yang bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

Beli Barang Yang Berkualitas

Dalam berbelanja perhatikan kualitas barang, manfaat barang. Lebih baik kita membeli barang dengan harga lebih mahal tetapi dengan kualitas yang lebih baik tidak cepat rusak, dan mudah untuk diperbaiki.

Membeli Barang Substitusi

Membeli barang substitusi bisa menjadi pertimbangan dalam kita melakukan penghematan. Sebagi contoh : kita membeli perangkat sound system dan karaoke  yang bagus untuk menyalurkan hobi di rumah sehingga mengurangi biaya mingguan yang kita keluarkan untuk karaoke diluar.

Memilih Produk Yang Good Brand Dan Good Resell Price

Kita kadang bosan dengan barang yang sudah kita miliki, apabila kita mudah sekali bosan disarankan membeli produk yang mempunyai merk bagus karena lebih banyak peminatnya dan juga mempunyai harga  jual kembali yang bagus juga.

Menunda Pembayaran

Sistem pembayaran yang bisa ditunda, dicicil dan sebagainya, apabila disitu bisa menguntungkan bisa  kita manfaatkan. Gunakan fasilitas  cicilan tanpa bunga, atau penawaran dari kartu kredut dengan bunga seminimal mungkin.

Mulailah terapkan tips tips belanja cerdas sehingga kita bisa lebih hemat dalam mengalokasikan anggaran belanja kita dengan menggunakan prinsip investasi .

 

Advertisement
Penerapan Prinsip Investasi Dalam Belanja Cerdas | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami