Passing Grade Penerimaan CPNS 2013

Advertisement

cpns 2013
Ternyata penggunaan passing grade tidak hanya untuk tes SNMPTN tapi, tahun ini pemerintah juga akan menggunakan passing grade pada penerimaan CPNS 2013. Kebijakan ini diambil untuk mendapatkan PNS yang benar-benar mempunyai kinerja dan kredibilitas tinggi dalam bekerja selaku abdi negara nantinya.

Penggunaan passing grade pada tes CPNS disampaikan oleh Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Aparatur Salman bahwa dirasa adanya perbaikan pada sistem seleksi untuk mendapatkan SDM Aparatur yang berkualitas.

“Perekrutan ditujukan untuk memilih sarjana terbaik dari universitas terbaik,” ujarnya saat menghadiri rapat koordinasi kebijakan bidang SDM Aparatur di Medan (15/05). “Kualitas SDM menentukan maju tidaknya suatu bangsa,” tambahnya.

Rencana penggunaan passing grade ini selain untuk mendapatkan SDM yang unggul juga mempunyai efek kultural dimana persaingan secara sehat sebagai bekal suasana kerja yang kompetitif. Eko Prasojo menambahkan “Sejak merdeka kita tidak pernah memakai sistem passing grade lagi. Sekarang kalau butuh 20 pegawai tapi yang lulus hanya lima, maka hanya lima saja yang diambil,”

Materi pada tes CPNS 2013 meliputi uji kepribadian, wawasan kebangsaan, dan kompetensi dasar. Selain itu juga ada tes kompetensi bidang. Semua hal tersebut diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap negara ini khususnya produktifitas PNS.

“Satu persen orang terhebat di Indonesia harus masuk birokrasi,” ungkap Wamen. Dimulai dari perbaikan daya tarik dari pekerjaan abdi negara ini, hingga menciptakan suasana yang kondusif untuk perubahan birokrasi

Advertisement
Passing Grade Penerimaan CPNS 2013 | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami