Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Penyebab Asam Urat Tinggi Di Usia Muda

Advertisement

Bungkusdah – Penyebab Asam Urat Tinggi Di Usia Muda – Usia belum mencapai 50 tahun tapi sudah terserang penyakit  asam urat tinggi? Banyak diantara kita yang usainya masih muda, masih dalam usia prosduktif tetapi sudah menderita penyakit asam urat. Asam urat tinggi tidak hanya menyerang orang tua saja, usia muda pun juga bisa terserang penyakit asam urat tinggi.

Penyebab-Asam-Urat-Tinggi-Di-Usia-Muda

Penyebab-Asam-Urat-Tinggi-Di-Usia-Muda

Jika anda masih muda, namun terkena asam urat tinggi sehingga sakit di bagian persendian sehingga sulit untuk beraktivitas karena sakit. Padahal anda tidak pernah mengkonsumsi jeroan yang katanya bisa menyebabkan asam urat naik. Mau tau apa saja Penyebab Asam Urat Tinggi Di Usia Muda ?

Agar anda yang masih di usia muda tidak terserang penyakit asam urat yang sangat mengganggu produktifitas anda simaklah penuturan berikut ini dari dr T Bahdar Johan SpPD seorang ahli penyakit dalam menjawab pertanyaan mengenai penyebab asam urat tinggi di usia muda.

1. Faktor Genetika

dr T Bahdar menuturkan bahwa faktor genetika sangat berpengaruh terhadap terserang asam urat tinggi. Jika orang tua kita memiliki penyakit asam urat tinggi, tidak menutup kemungkinan kita juga akan menderita asam urat tinggi. Karena faktor hormon penyusun DNA anak dengan orang tua sama sehingga fisik, karakter dan juga penyakit juga bisa diwariskan ke anak.

Akibat dari faktor genetik ini, orang yang masih dalam usia muda sekalipun juga bisa terkena berbagai penyakit seperti asam urat, diabetes dan kanker.

2. Kelebihan Berat Badan

Selain faktor genetika atau keturunan, kegemukan atau kelebihan berat badanpun juga bisa menjadi penyebab resiko terkena penyakit asam urat. Orang gemuk beresiko terkena asam urat tinggi karena asupan makanan yang  masuk secara tidak terkontrol membuat nutrisi menjadi menumpuk di dalam tubuh sehingga kerja ginjal dalam menyaring makanan menjadi terganggu dan akibatnya asam kristal asam urat akan menumpuk di persendian. Dan persendian akan terasa sakit, nyeri, meradang dan bengkak.

Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan dari sisa metabolisme zat purin dari sisa makanan yang kita makan. Dan kemudian zat purin diolah oleh tubuh menjadi kristal asam urat, dan jika asam urat yang menumpuk sudah berlebihan dan ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat, maka kristal asam urat akan menumpuk pada persendian, seingga sendi akan terasa nyeri, bengkak dan meradang dan sakit untuk digerakkan.

Penyebab-Asam-Urat-Tinggi-Di-Usia-Muda

Penyebab-Asam-Urat-tinggi-Di-Usia-Muda

Naah itulah dua hal yang bisa menjadi Penyebab Asam Urat Tinggi Di UsiaMuda yang perlu kita perhatikan, sehingga kita bisa lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama dalam mengatur pola makan dan makanan-makanan yang kita konsumsi.

Untuk menjegah terhadap resiko terkena penyakit asam urat tinggi makanlah yang cukup dan benar, selain itu perbanyaklah minum air putih. Minum air putih sangat penting untuk menyiram asam urat dan dikeluarkan melalui urine. Minumlah air putih teratur setiap hari agar kadar asam urat yang ada di dalam tubuh menurun dan di usia produktif anda tidak terganggu dengan penyakit aasam urat tinggi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pembaca..

Advertisement
Penyebab Asam Urat Tinggi Di Usia Muda | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami