Penyebab Kecelakaan Meninggalnya Ustad Uje

Advertisement

Sebagai lanjutan tentang berita meninggalnya ustad Uje atau Jefri Al Buchori, kami ingin tahu mengapa kecelakaan motor tunggal dijalanan yang sepi bisa terjadi.

Seperti yang kami beritakan sebelumnya bahwa Ustad Jefri meninggal setelah menabrak pohon di Jl Gedung Hijau Pondok Indah. Menurut saksi mata yaitu satpam di perumahan tersebut, Juhari, bahwa dia melihat Uje sudah tergeletak di jalan dengan kondisi yang mengenaskan, Ustad Uje lalu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dari foto dibawah terlihat bahwa sepeda motor yang dikendari Almarhum rusak parah di bagian depan, sehingga dapat dipastikan tabrakan keras yang terjadi dan luka parah bagi pengendaranya.

Hal ini diperkuat dari foto Kawasaki Uje pasca kecelakaannya yang diunggah oleh TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter.
sepeda motor uje
Komentar dari seorang pakar Road Safety, Jusri Pulubuhu, Lead Driving & Motorcycle Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) – Crash Free International, bahwa ada dua faktor yang bisa dianalisa dalam kejadian kecelakaan yang menimpa Uje.

“Kedua faktor itu adalah penyebab kecelakaan dan pemicu kecelakaan,” sebut Jusri, dimana lokasi dan jam yang sama juga pernah menimpa anaknya beberapa tahun lalu.

Menurut Jusri, lokasi kejadian yang hanya 200 meter dari kantornya ini, merupakan lokasi yang sangat sepi pada jam-jam tersebut. Paradigma masyarakat selama ini, jalan yang sepi dipastikan akan aman. “Pada kondisi tersebut, memicu pengendara untuk memacu kendaraannya tanpa memikirkan adanya ‘Blind Spot’,” ujarnya.

Masih menurut analisis Jusri, Uje sering melewati rute itu untuk menuju rumahnya. Dari menyusuri jalanan yang lurus, Uje akan belok ke kanan yang memposisikan motornya pada kemiringan 30-40 derajat. Kemungkinan Uje tidak bisa mengontrol sepeda motornya sesaat setelah berbelok.

Topik yang dicari:

tragedi ustad jefri,tragedi kecelakaan ustadz jefri,tragedi kecelakaan motor ustad jefri,ustad jefri al buchori,tragedi kecelakaan ustad jefri,tragedi meninggalnya uje,foto tragedi uje,tragedi kematian Uje,tragedi kebelakaan ust jefri,Tragedi kecelakaan ust jefri
Advertisement
Penyebab Kecelakaan Meninggalnya Ustad Uje | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami