Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Advertisement

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual РSejak kasus pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi di sekolah  elit yang bertaraf International di Jakarta mencuat, kini muncul banyak laporan kasus kejahatan pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi di berbagai daerah yang bahkan dari satu pelaku kejahatan seksual hingga mencapai ratusan korban pelecehan seksual. Dan masih banyak lagi korban-korban dan kasus kejahatan seksual yang mungkin belum terungkap dan pelakunya masih bebas berkeliaran mencari mangsanya. Ini sungguh sangat memprihatinkan dan sangat memalukan kita sebagai bangsa yang beragama, yang mempunyai budaya,norma-norma,  adab dan moral yang luhur.

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Akan seperti apa bangsa kita ke depan jika pelaku kejahatan seksual terhadap anak tidak segera ditangkap dan dihukum dengan hukuman yang setimpal dan yang paling penting memberikan efek jera bagi para pelaku dan masyarakat pada umumnya agar tidak terjadi lagi kejahatan seksual terhadap anak-anak yang kelak akan menjadi penerus masa depan bangsa kita.  Ada banyak faktor kejahatan pelecehan seksual di negeri ini semakin meningkat. Faktor yang penting adalah pengetahuan dan pendidikan dan peran orang tua terhadap anaknya juga sangat berpengaruh terhadap semakin meningkatnya kejahatan pelecehan seksual terhadap anak di beberapa daerah di Indonesia.

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Dampak dari kejahatan seksual terhadap anak ini, anak menjadi sangat trauma dan perkembangan mental yang terganggu bisa mempengaruhi karakter anak pada masa yang akan datang. Perlakuan buruk yang diterima olah anak bisa juga anak ketika dewasa nanti akan melakukan balas dendam terhadap apa yang sudah pernah ia alami pada masa kecil atau bisa juga berperilaku yang menyimpang. Kita bisa mencegah kejahatan seksual terhadap ini dimulai dari diri kita sendiri, Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual. Kita didik dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak kita tentang batasan-batasan seksual yang boleh dan tidak boleh, tentang bagaimana berkomunikasi dengan orang yang belum dikenalnya. Dan tak kalah penting bangun komunikasi yang terbuka antara anak dengan orang tua. Mengingat usia anak-anak sangat rentan sekali terhadap kejahatan pelecehan seksual karena anak tidak tahu apa yang baik dan mana yang tidak baik, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Anak juga sangat mudah untuk dipengaruhi baik dengan iming-iming yang dijanjikan atau ancaman yang diberikan oleh pelaku kejahatan seksual ini.

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual

Naah maka dari itu sangat dibutuhkan sekali sikap proaktif dari orang tua dalam mendidik anak dan membekali anak dengan pengetahuan -pengetahuan yang dibutuhkan oleh anak-anak kita sehinngga anak bisa mengerti dan mampu menghindari dirinya dari kejahatan seksual. Ketika anak sudah masuk usia sekolah tentu orang tua tidak dapat mengawasi anak kita dengan sepenuhnya. Mengingat kejahatan seksual terhadap anak bisa saja terjadi dimana-mana dan siapa saja pelakunya bisa dari orang yang tidak dikenal bahkan pelaku bisa dari orang terdekat. Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual terutama jika anak kita yang menjadi korbannya. Anak sangat membutuhkan orang tua dalam menghadapi masalah yang sudah dialami oleh sang anak. Anak membutuhkan perhatian dan kasih sayang dan keterbukaan dalam keluarga. Jika anak kita mengalami pelecehan seksual sebaiknya orang tua segera melaporkan ke pihak yang berwajib dan membawa anaknya ke psikolog agar kejiwaan dan mental anak yang terganggu bisa tertangani dengan baik.

Advertisement
Peran Orang Tua Sangat Dibutuhkan Untuk Menghindari Anak Dari Pelecehan Seksual | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami