Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Perawatan Rambut Kering Tanpa ke Salon

Advertisement

Bungkusdah.com – Perawatan Rambut Kering. Wilayah Indonesia yang beriklim tropis dengan kelembaban yang tinggi dan suhu yang relatif panas membuat rambut cepat kerng dan mudah kusam. Tentunya hal ini mengganggu penampilan pemiliknya apalagi untuk rambut panjang. Sebelum kita membahas perawatan rambut kering, terlebih dahulu kita ketahui dulu apa saja hal-hal yang menyebabkan rambut kering.
perawatan rambut kering
1. Kondisi lingkungan
Lingkungan yang panas dan berangin merupakan penyebab utama rambut kehilangan kelembabannya dan menjadi kering. Untuk itu usahakan untuk menghindari paparan langsung sinar matahari secara terus menerus.

2. Produk perawatan rambut
Pemilihan produk perawatan rambut yang salah akan menyebabkan kondisi rambut menjadi rusak. Sebagai contoh, bila memang anda memiliki tipe rambut yang kering maka memilih produk untuk tipe rambut berminyak akan membuat kondisi rambut dan kulit kepala menjadi lebih kering.

3. Hair Dryer
Hair dryer merupakan alat yang digunakan untuk mengeringkan rambut secara cepat, namun penggunaan yang salah dapat menghilangkan kelembaban alami rambut bahkan membuat rambut rusak. Untuk itu jangan terlalu sering menggunakan alat pengering rambut dan gunakan jarak alat dengan rambut tidak kurang dari 15 cm.

4. Berenang
Air kolam renang mengandung banyak bahan kimia terutama khlor yang dapat menyebabkan rambut kering, gunakan produk perawatan rambut segera setelah berenang agar rambut kembali bercahaya, tidak kusam dan mendapatkan kembali kelembaban alaminya.

Berikut adalah tips perawatan rambut kering yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Pertama yang adan butuhkan adalah olive oil atau minyak zaitun. Tuang minyak zaitun secukupnya kedalam panci lalu panaskan sebentar saja diatas kompor sampai hangat. Lalu usapkan ke rambut hingga rata lalu bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk hangat. Biarkan 15 hingga 20 menit lalu cuci rambut anda dengan menggunakan shampo.

Demikianlah tips perawatan rambut kering secara alami tanpa biaya yang mahal.

Advertisement
Perawatan Rambut Kering Tanpa ke Salon | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami