Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Perawatan Wajah Tradisional

Advertisement

Perawatan Wajah Tradisional-Bungkusdah.com-  Perawatan wajah secara tradisional sudah terkenal di kalangan masyarakat, terutama di kalangan wanita yang menginginkan wajah bersih, berseri, dan bercahaya. Selain dikenal aman karena terbuat dari bahan-bahan alami, perawatan wajah secara tradisional juga tidak begitu membutuhkan pengeluaran yang banyak. Selain itu, perawatan wajah tradisional dapat dilakukan di rumah dan cara pengolahan bahan yang diaplikasikan ke wajah pun sangat mudah.

Perawatan-Wajah-Tradisional

Terdapat beberapa pilihan bahan tradisional dengan manfaat yang berbeda untuk membuat perawatan wajah. Berikut merupakan bahan-bahan dan cara membuat perawatan wajah tradisional yang telah dikelompokkan berdasarkan khasiat masing-masing: Baca Juga: Tips Merawat Kulit Wajah

Merawat wajah berminyak dan kusam

  1. Pepaya

Pepaya dapat digunakan untuk bahan membuat masker bagi pemilik kulit wajah berminyak dan kusam. Cara pembuatannya cukup dengan menyediakan pepaya hijau dan pepaya yang telah matang. Keduanya dibersihkan dan dikupas kulitnya. Halusnya kedua pepaya tersebut hingga merata. Campuran tersebut digunakan sebagai masker wajah dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air untuk membersihkannya.

  1. Bengkoang

Bengkoang dipercaya dapat merawat kulit wajah berminyak dan kusam. Cara membuat masker bengkoang adalah dengan menyiapkan bengkoang yang telah dikupas kulitnya. Bengkoang tersebut diparut sehingga menjadi halus. Peras parutan bengkoang tersebut dan ambil airnya. Simpan dalam wadah bening sampai air tersebut mengendap. Gunakan endapan air tersebut untuk masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah kemudian bilas dengan air bersih.

Merawat wajah agar tampak bercahaya

  1. Apel

Buah apel dipercaya dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, melembabkan serta menyegarkan wajah. Cara membuat masker dari buah apel adalah pertama siapkan apel secukupnya kemudian blender atau tumbuh apel tersebut sampai halus. Apel yang telah halus tersebut dapat dioleskan pada wajah secara merata dan usahakan tidak terkandung air berlebih di dalamnya.

  1. Tomat

Tomat juga dapat digunakan sebagai bahan membuat masker wajah tradisional. Kandungannya berkhasiat dalam menyamarkan flek hitam dan menghilangkan jerawat serta komedo. Cara membuat masker tomat adalah dengan menghaluskan tomat yang telah dipersiapkan secukupnya. Tomat yang telah dihaluskan tersebut kemudian dioleskan pada wajah secara menyeluruh dan didiamkan beberapa menit agar kandungannya meresap. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya pun maksimal. Baca Juga: Tips Perawatan Wajah Secara Alami

Merawat wajah agar tampak putih dan bersih

  1. Susu

Susu dapat digunakan untuk merawat kulit wajah agar terlihat putih dan bersih. Anda mungkin sering mendengar istilah mandi susu yang telah banyak dilakukan masyarakat demi merawat kesehatan dan keindahan kulit mereka. Jika mandi susu dirasakan cukup sulit untuk dilakukan, anda dapat menggunakannya hanya untuk membasuh muka. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka. Kemudian, gosokkan kain tersebut pada wajah secara lembut dan perlahan. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah. Tentunya hal ini perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Almond

Kandungan dalam almond dipercaya dapat mencerahkan kulit. Cara membuat masker wajah berbahan almond adalah dengan menyiapkan bahan tambahan seperti susu dan kunyit. Pertama-tama, siapkan 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit di pagi hari dan rendam bahan tersebut dalam susu cair. Pada malam hari, keluarkan kunyit dari dalam rendaman dan haluskan almond dalam susu tersebut. Aduk hingga merata. Kemudian, gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan semalaman sehingga kandungannya dapat meresap dengan baik. Pada pagi harinya bersihkan masker tersebut dengan air dingin.

Itulah beberapa cara perawatan wajah tradisional yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Cara-cara tradisional dalam merawat wajah terbukti aman dan efektif membuat wajah menjadi putih bersih dan bercahaya.  Cara   Perawatan Wajah Tradisional

Advertisement
Perawatan Wajah Tradisional | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami