Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Perjalanan Hidup Haji Lulung Hingga Menjadi Penguasa Tanah Abang dan Wakil Ketua DPRD Jakarta

Advertisement

Perjalanan Hidup Haji Lulung Hingga Menjadi Penguasa Tanah Abang dan Wakil Ketua DPRD Jakarta-Bungkusdah.comSosok  Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal dengan panggilan Haji Lulung tiba-tiba menjadi terkenal dan menjadi perbincangan di media sosial. Nama Haji Lulung ramai diperbincangkan setelah terjadi keributan dalam rapat mediasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD Jakarta yang diadakan di Kementrian Dalam Negeri. Mediasi antara lembaga eksekuti dan legislatif ini terkait perseteruan  tentang pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakart 2015.

Perjalanan-Hidup-Haji-Lulung-Hingga-Menjadi-Penguasa-Tanah-Abang-dan-Wakil-Ketua-DPRD-Jakarta

Rapat mediasi berakhir dengan keributan sebagaimana terlihat di video yang disebarluaskan di youtube.Dalam video terlihat kedua belah pihak sama-sama berbicara dengan nada tinggi. Dalam rekaman video keributan dalam rapat mediasi antara Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dengan DPRD Jakarta terlihat Haji Lulung yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta berani memaki Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap dipanggil dengan sebutan Ahok.

Nama Haji Lulung pun ramai diperbincangkan, namun siapakah sebenarnya sosok Haji Lulung ini? Berikut profil dan Perjalanan Hidup Haji Lulung Hingga Menjadi Penguasa Tanah Abang dan Wakil Ketua DPRD Jakarta.

Abraham Lunggana atau Haji Lunggana lahir di Jakarta pada tanggal 4 Juli 1959 yaitu sehari sebelum keluarnya Dekrit Presiden 5 Juli 1959. Ayah Haji Lulung adalah seorang purnawiraan TNI yang bernama Ibrahim Tjilang. Dan Haji Lulung adalah anak yang ke 7 dari 11 bersaudara. Sejak kecil Haji Lulung sudah merasakan pahit getirnya kehidupan, di usia 16 tahun ketikamasih duduk di bangku SMP orang tua Haji Lulung meninggal dunia. Haji Lulung harus berjuang keras menghidupi saudara dan ibunya dengan pengumpul kardus dan barang-barang bekas.

Dan berkat kegigihannya, kini Haji Lulung telah menjadi sosok pengusaha yang sukses dan terkenal sebagai penguasa pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut. Di Tanah Abang Haji Lulung banyak memiliki perusahaan yang bernama PT. Putra Perkasa, PT. Satu Komando Nusantara. PT. Tujuh Fajar Gemilang, PT. Tirta Jaya Perkasa dan Koperasi Kobita. Selain itu Haji Lulung juga seorang advokat dan memiliki badan advokasi yang bernama Lunggana Advocat &Friends dan melalui Lunggan Advocat &Friends ini Haji Lunggana mengadvokasi pedagang pasar Tanah Abang.

Abraham Lunggana atau Haji Lulung tidak hanya menekuni dunia bisnis dan advokasi saja, namun Haji Lulung juga berkiprah di dunia politik dengan menjadi Sekretaris Umum Badan Musyawarah Betawi dan kariernya melejit setelah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam parta berlambang Ka’bah ini Haji Lulung menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta  hingga tahun 2016 mendatang. Dengan bergabung di Partai Persatuan Pembangunan ini Haji Lulung akhirnya menjadi Wakil Ketua DPRD Jakarta periode 2014-2019.

Dibalik sosok Haji Lulung yang sering menuai kontroversi dan mencuri perhatian ini Haji Lulung adalah sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Haji  Lulung dikenal sebagai seorang yang filantrofis dan peduli terhadap pendidikan agama.Perjalanan Hidup Haji Lulung Hingga Menjadi Penguasa Tanah Abang dan Wakil Ketua DPRD Jakarta

Advertisement
Perjalanan Hidup Haji Lulung Hingga Menjadi Penguasa Tanah Abang dan Wakil Ketua DPRD Jakarta | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami