Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Pernyataan Bos Google Soal Internet Akan lenyap

Advertisement

Bungkusdah РPernyataan Bos Google Soal Internet Akan lenyapEric Schmidt, Executiv Chairman Google mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan internet akan lenyap. Pernyataan bos google itu muncul dalam ajang World Economic Forum yang digelaar di Davo, Switzerland. Saat itu  Eric Schmidt ditanya soal bagaimana masa depan internet dan Eric Schmidt pun menjawab dengan jawaban yang sederhana bahwa internet akan lenyap.

Pernyataan-Bos-Google-Soal-Internet-Akan-Lenyap

Ungkapan itu tenyu sangat mengejutkan dan membuat penasaran, apalagi disampaikan oleh bos raksasa internet dunia ini. Namu  ternyata ungkapan dari bos google tersebut hanyalah ungkapan cetusan saja. Eric Schmidt akhirnya menjelaskan bahwa yang dia maksudkan adalah bahwa dengan teknologi augmented reality yang terkoneksi dengan perangkat pintar maka integrasi antara rumah dengan kantor atau tempat kerja bisa dilakukan dimana saja. Maka otomatis hal itu akan menghilangka istilah internet yang biasanya muncul dari perangkat komputer, laptop atau perangkat mobil. Sehingga internet akan lebih personal dan mengubah turut mengubah terminologi internet.

Eric Schmidt juga menjelaskan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun ke depan interaktivitas pengguna internet dengan internet akan berubah seperti misalnya para pengguna akan memesan makanan secara online bisa melalui lemari esnya, tidak perlu melalui komputer.Dan semua itu akan di kontrol oleh end user.

Dalam ajang diskusi itu juga dibahas adanya kemungkinan penghapusan tenaga kerja dalam bidang tertentu karena banyak pekerjaan manusia yang bisa dikerjakan oleh robot. Akan tetapi Eric Schmidt tidak percaya bahwa teknologi akan membuat dunia dipenuhi dengan banyak pengangguran. Schmidt mengibaratkan sama halnya dengan yang terjadi pada petani dengan adanya traktor.

Kondisi semacam itu akan membuat manusia menemukan keahlian baru dan juga layanan baru sehingga teknologi tidak akan membuat orang menjadi pengangguran. Dalam rangka pengembangan ide dunia bos google telah menginvetasikan cukup banyak uang seperti telah mengakuisisi Nest Lab dengan nilai USD 3,2 miliar untuk memenuhi misi penciptaan smart home. Dan di tahun 2014 lalu google juga telah berinvestasi di Dropcam dan perusahaan pembuat perangkat dan perlengkapan smart home lainnya.

Advertisement
Pernyataan Bos Google Soal Internet Akan lenyap | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami