Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Pesawat Hercules Jatuh Di Medan

Advertisement

Pesawat Hercules Jatuh Di Medan-Bunkusdah.com–  Sebuah pesawat Hercules jatuh di Medan di JL. Djamin Ginting, Medan pada Selasa 30 Juni 2015 pukul 11.50 WIB. Dan menurut data ATC pesawat Hercules jatuh di Medan pada saat sedang akan berbelok ke kanan. Pesawat Hercules milik TNI ini yang membawa 12 orang kru ini terbang dari Lanud Suwondo pada pukul 11.48 WIB yang akan menuju ke Pangkal Pinang untuk melakukan tugas angkutan militer.

Pesawat Hercules Jatuh Di Medan

Namun nahas pesawat Hercules jatuh di Medan pada pukul 11.50 dan menimpa sebuah bangunan hotel dan rumah panti pijat. Kerusakan akibat pesawat Hercules jatuh di Medan ini bangunan yang tertimpa pesawat runtuh dan hancur. Pesawat Hercules yang jatuh pun terbakar dan mengakibatkan kerusakan yang semakin parah dan bahkan membakar mobil yang berada dilokasi kejadian pesawat Hercules jatuh. Pemadam kebakaran dan polisi segera melakukan langkah untuk memadamkan api dan beberapa petugas dari Tim SAR Medan untuk melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU ini.

Dan dikabarkan ada 13 korban meninggal dunia akibat pesawat Hercules jatuh di Medan. Belum diketahui secara pasti apakah korban berasal dari 12 penumpang pesawat atau ada korban dari masyarakat sipil yang sedang berada di lokasi kejadian ketika pesawat Hercules jatuh di JL. Djamin Ginting Medan. Seluruh korban pesawat Hercules jatuh di bawa ke Rumah Sakit AdamMalik, Medan dan sedangkan 2 warga masyarakat yang terluka dimasukkan ke Intalasi gawat Darurat (IGD)

Sementara itu petugar dari Tim SAR menyebutkan korban meninggal dunia ada 30 orang dan kemungkinan bisa bertambah karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU ini. Namun menurut berita bahwa sang pilot pesawat Hercules C-130 milik TNI AU sebelum mengalami kecelakaan jatuh di JL Djami Ginting, Medan pilot sempat meminta untuk balik kerana diduga ada kerusakan yang terjadi pada pesawat.Pesawat Hercules Jatuh Di Medan

Advertisement
Pesawat Hercules Jatuh Di Medan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami