Paste your Google Webmaster Tools verification code here

PNS Pensiun Dini Mendapat Pesangon?

Advertisement

Bungkusdah.com – Pensiun dini PNS dapat Pesangon?. Beberapa waktu yang lalu kami telah menerbitkan artikel tentang tes penerimaan CPNS 2013 dan persyaratan tes CPNS. Kali ini kami akan membahas isu yang sedang hangat masih seputar PNS yaitu bahwa PNS yang mengajukan pensiun dini akan mendapatkan pesangon. Apakah hal tersebut benar adanya?

Setelah kami melakukan investigasi seputar isu dberikannya pesangon kepada PNS yang pensiun dini di situs resmi KeMenPan, kami mendapatkan surat dengan nomor B/1743/M.PAN-RB/5/2013 yang menerangkan poin-poin sebagai berikut:

– Dalam pp nomor 32 tahun 1979 tentang pemberhentian pegawai negeri sipil sebagimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan pp nomor 19 tahun 2013 jo surat edaran kepala BAKN 4/SE/1980 dinyatakan bahwa kepada PNS yang diberhentikan dengan hormat sebagai PNS diberikan hak-hak kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan antara lain diberikan hak pensiun
pensiunan pns
– PNS yang diberhentikan dengan hormat dan telah berusia paling sedikit 50 tahun dan memiliki masakerja paling sedikit 20 tahun diberikan hak pensiun. Yang dimaksud dengan hak pensiun adalah hak pensiun sesuai dengan peraturan perundah-udangan dibidang kepegawaian yang berlaku bagi PNS, yaitu UU nomor 11 tahun 1969 tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda pegawai dalam UU nomor 11 tahun 1969 tidak dikenal pesnagon

– Oleh karena itu PNS yang mengajukan usulan pensiun dini dengan pesangon tidak dapat diproses karena tidak/belum ada dasar hukumnya.

Dari poin diatas sudah jelas bahwa PNS yang pensiun dini tidak diberkan pesangon namun menerima uang pensiun.pns

Topik yang dicari:

pesangon pns,Apakah pns yang mengajukan pensiun dini mendapat pesangon,pensiunan tentara
Advertisement
PNS Pensiun Dini Mendapat Pesangon? | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami