Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Polisi Masih Menyelidiki Ledakan Di ITC Depok

Advertisement

Polisi Masih Menyelidiki Ledakan Di ITC Depok-Bungkusdah.comSebuah ledakan terjadi di pusat perbelanjaan ITC Depok, Jalan Margonda pada Senin 23 Februari 2015 sekitar pukul 16.30 WIB. Ledakan yang terjadi cukup mengejutkan dan membuat para pengunjung panik. Sebelum terjadi ledakan, sekitar pukul 14.00 wib telah ditemukan adanya paket mencurigakan yang ditemukan di toilet lantai 2 ITC Depok. Penemuan paket mencurigakan  berupa kardus berwarna coklat dan di lakban warna coklat membuat heboh para pengunjug karena patut diduga paket mencurigakan tersebut diduga bom.

Polisi-Masih-Menyelidiki-Ledakan-Di-ITC-Depok

Benda mencurigakan tesebut ditemukan oleh petugas cleaning service yang bernamaSony. Sony sempat membiarkan barang terebut karena mengiran bahwa  paket tersebut adalah milik pengunjung ITC Depok sehingga akhirnya pada sekitar pukul 16.30 terjadi sebuah ledakan di dekat toilet lantai 2 ITC Depok dekat lokasi dunia bermain anak.

Dan dilokasi ledakan yaitu tempat dimana Sony menemukan paket mencurigakan tersebut. Di lokasi ledakan benda mencurigakan yang ditemukan oleh Sony masih tergeletak dan setelah dibuka didalam  paket kardus coklat tersebut ternyata berisi kaleng, empat botol plastic berwarna biru, rangkaian kabel berwarna merah dan hitam dan baterai.  Ledakan yang terjadi di ITC Depok tidak menimbulkan korban.

Kejadian ledakan tersebut segera dilaporkan olehpihak manajemen ITC Depok ke kepolisian dan laporan tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Polresta Depok dengan menerjunkan tim Gegana dari Mako Brimob Kelapa Dua. Tim Gegana tiba di ITC Depok sekitar pukul 19.30 dan langsung melakukan sterilisasi terhadap area sekitar terjadinya ledakan.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul menyatakan bahwa yang terjadidi ITC Depok tidak menimbulkan kerusakan dan bahkan menurut keterangan para saksi bahwa suara ledakan hanya seperti suara letupan balon. Jadi itu hanyalah letupan bukan ledakan sebab kalau ledakan menimbulkan kerusakan. Namun demikian polisi akan tetap melakukan proses penyelidikan terhadap barang-barang yang ditemukan di lokasi letupan untuk mencari tahu penyebab terjadinya letupan.Selain itu dilokasi kejadian juga ditemukan cairan namun belum diketahui apakah cairan tersbut bahan kimia atau bukan.

Selain itu Kabid Humas polda Metro Jaya Martinus Sitompul menyatakan untuk sementara pihak kepolisian menyatakan bahwa kejadian di ITC Depok tidak terkait dengan aksi terorisme dan menyatakan bahwa Depok masih dalam kondisi aman terkendali. Dan pihak kepolisian telah memberikan jaminan keamanan kepada pihak pengelola ITC Depok sehingga masyarakat tidak perlu was-was  dan ITC Depok tidak perlu menghentikan aktivitasnya. Polisi Masih Menyelidiki Ledakan Di ITC Depok

Advertisement
Polisi Masih Menyelidiki Ledakan Di ITC Depok | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami