Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Posisi Mengemudi Mobil Yang Benar

Advertisement

Bungkusdah – Posisi Mengemudi Mobil Yang Benar – Posisi duduk saat mengemudikan mobil menjadi salah satu hal yang penting dalam menjauhkan kita dari bahaya saat kita mengemudikan mobil. Faktor kenyamanan saat mengemudikan mobil harus kita perhatikan karena ketidak nyamanan saat mengemudi mempunyai efek yang bisa membahayakan saat melaju di jalanan. Konsentrasi menjadi tidak maksimal,kontrol terhadap panel-panel juga terganggu. Saat duduk mengemudikan mobil harus relaks, nyaman serta jangkauan pandangan jangan sampai terganggu.

Posisi-Mengemudi-Mobil-Yang-Benar

Posisi-Mengemudi-Mobil-Yang-Benar

Berikut ini tips Posisi Mengemudi Mobil Yang Benar sehingga saat kita mengendarai mobil kita terasa nyaman demi keselamatan. Yang pertama duduk dan carilah posisi yang pas dan nyaman, atur jarak kursi dengan kemudi dan juga atur posisi kemiringan sandaran kursi yang pas dan nyaman bagi. Atur juga ketinggian kursi karena pengaruh terhadap pandangan untuk melihat situasi di depan anda. Atur juga sandara kepala tepat di belakang kepala anda tetapi tidak menyentuh kepala anda. Posisi duduk yang tidak pas dan tidak nyaman juga akan membuat kita cepat lelah saat mengemudi.

Posisi-Mengemudi-Mobil-Yang-Benar

Posisi-Mengemudi-Mobil-Yang-Benar

Setelah itu atur juga jarak kaki anda ke pedal gas,rem dan kopling cari jarak yang paling pas dan nyaman, pastikan kaki anda dapat mengoperasikan pedal gas, rem dan kopling (untuk mobil manual) dengan baik. Dan letakkan tangan anda pada roda kemudi dengan posisi tangan terentang. Pegang kemudi dengan kedua tangan, untuk tangan kiri sejajar dengan posisi arah jarum jam yang menunjuk angka 9 dan tangan kanan sejajar dengan posisi arah jarum jam yang menunjuk angka 3 sehingga anda dapat dengan mudah memutar kemudi ke kanan dan ke kiri dengan mudah, cepat dan tepat. Atau jika anda tidak merasa nyaman dengan posisi tersebut anda bisa memilih posisi searah jarum jam yang menunjuk angka 10 untuk tangan kiri dan angka 2 untuk tangan kanan.

Posisi-mengemudi-Mobil-Yang-benar

Posisi-Mengemudi-Mobil-Yang-Benar

Setelah anda menemukan posisi duduk yang nyaman, jangan lupa atur posisi spion kanan dan kiri dan kaca spion dalam sehingga anda dapat memantau situasi kanan, kiri belakang dengan baik. Setelah itu gunakan safety belt (sabuk pengaman) sebelum anda menghidupkan mesin. Dan mintalah kepada penumpang yang duduk di kursi depan untuk juga memakai sabuk pengaman. Dengan memakai sabuk pengaman sudah terbukti menyelamatkan jiwa saat terjadi kecelakaan. Jika mobil anda dilengkapi dengan pengatur tinggi rendah pilar sabuk pengaman, maka aturlah posisi sabuk pengaman anda senyaman mungkin bagi tubuh anda. Setelah semua anda atur dengan tepat, anda bisa memulai berkendara.

Demikian artikel kami tentangĀ  Posisi Mengemudi Mobil Yang BenarĀ  yang semoga bermanfaat bagi anda. Membiasakan hal-hal kecil seperti diatas tidak membutuhkan waktu yang lama, namun akan bermanfaat bagi anda dan menjauhkan anda dari hal-hal yang menyulitkan dan membahayakan pada saat anda mengendarai mobil anda.

Topik yang dicari:

cara duduk nyetir,posisi duduk mengemudi,posisi yang pas saat nyetir
Advertisement
Posisi Mengemudi Mobil Yang Benar | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami