Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Presiden Jokowi Cek Langsung Lokasi Bencana Longsor Banjarnegara

Advertisement

Bungkusdah – Presiden Jokowi Cek Langsung Lokasi Bencana Longsor Banjarnegara – Musibah bencana longsor Banjarnegara mengundang keprihatinan Presiden Joko Widodo dan akan cek langsung ke lokasi terjadinya bencana. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hari ini Minggu 14 Desember 2014 akan terbang menuju Banjarnegara dan langsung meninjau lokasi terjadinya bencana di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo  berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pagi pukul 07.00 dan langsung menuju Banjarnegara. Selain melihat langsung lokasi bencana,Presiden Jokowi juga akan meninjau kondisi pengungsian korban bencana tanah longsor Banjarnegara.

Presiden-Jokowi-Cek-Langsung-Lokasi-Bencana-Longsor-Banjarnegara

Berdasarkan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga saat ini Minggu 14 Desember 2014 tercatat sudah ditemukan 20 korban meninggal dunia, dengan 16 orang sudah berhasil diidentifikasi sedangkan 4 orang lainnya belum diketahui identitasnya. Korban luka berat ada 11 orang sedangkan luka ringan ada 4 orang. Hingga tadi malam pukul 01.00 diperkirakan masih ada 88 korban yang terkubur dalam tanah longsor yang belum ditemukan. Dan sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian para korban.Presiden Jokowi Cek Langsung Lokasi Bencana Longsor Banjarnegara

Sedangkan untuk jumlah pengungsi korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara tercatat ada 577 jiwa yang berada di 10 titik pengungsian.

Menurut Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), bencana longsor yang terjadi di Banjarnegara disebabkan oleh curah yang lebat yang mengguyur Banjarnegara . Sejak tanggal 9 hingga 11 Desember 2014, di wilayah Banjarnegara diguyur hujan lebat yang terjadi berturut-turut sehinggan menyebabkan terjadinya tanah longor di beberapa titik di Kabupaten Banjarnegara.

Presiden Jokowi Cek Langsung Lokasi Bencana Longsor Banjarnegara РDan menurut peneliti Bidang Hidrologi BPPT Sutrisno, diprediksikan bahwa untuk wilayah Banjarnegara dalam 10 hari kedepan masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat  masih cukup tinggi. Kondisi ini tentunya harus diwaspadai oleh para warga terutama yang tinggal di daeranh tebing. Kondisi cuaca yang tidak mendukung ini tentunya akan menghambat proses pencarian dan evakuasi korban-korban bencana tanah longsor Banjarnegara yang masih banyak belum diketemukan.

Dan diahrapkan proses evakuasi bisa segera diselesaikan, dan korban -korban yang terkubur dalam tanah longsor segera bisa ditemukan.

Advertisement
Presiden Jokowi Cek Langsung Lokasi Bencana Longsor Banjarnegara | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami