Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Proses Penerimaan Polri Tidak Dipungut Biaya alias Gratis

Advertisement

Proses Penerimaan Polri Tidak Dipungut Biaya alias Gratis-Bungkusdah.comKepolisian Republik Indonesia telah secara resmi membuka pendaftaran anggota Polri  baru untuk tahun 2015 bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri. Penerimaan Polri untuk tahun ini, Polri akan menerima sebanyak 15.350 personel anggota Polri baru. Penerimaan anggota Polri terbagi menjadi tiga bagian yaitu Akpol, Brigadir dan Tamtama. Untuk Polwan jumlahnya berbeda dengan penerimaan tahun 2014 yang sebanyak 700 personel, untuk tahun 2015 Polri membutuhkan sebanyak 2.100 personel Polwan baru.

Proses-Penerimaan-Polri-Tidak-Dipungut-Biaya-alias-Gratis

Pendaftaran anggota baru Polri dibuka mulai tanggal 08 April 2015 hingga 25 April 2015. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri bisa melakukan pendaftaran secara on line di website penerimaan Polri yaitu  www.penerimaan.polri.go.id .Proses pendaftaran anggota Polri secara on line dilakukan untuk mempermudah masyarakat ikut dalam proses penerimaan Polri. Masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor kepolisian.

 Menurut Asisten Staf Sumber Daya Manusia Polri Irjen Pol Haka Astana, proses penerimaan Polri tahun ini ada perberbedaan dengan proses penerimaan anggota Polri di tahun 2014. Untuk proses pendaftaran,proses seleksi dan proses penerimaan baik Akpol, Brigadir dan Tamtama untuk tahun 2015 dilakukan secara bersamaan. Sedangkan pada tahun tahun sebelumnya proses penerimaan di tiga lembaga pendidikan Polri waktunya berbeda beda.

Dan perlu diketahui juga bahwa proses penerimaan anggota Polri baru mulai darai proses pendaftaran, seleksi hingga penerimaan Polri sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Semua biaya yang berkaitan dengan proses penerimaan anggota Polri sudah ditanggung oleh negara. Dan Haka Astana pun menjamin tidak ada pungutan biaya sama sekali dalam proses penerimaan Polri. Anggaran proses penerimaan anggota Polri adalah sebesar Rp. 4.086.202.000,- dan itu dibiayai oleh negara.

Irjen Pol Haka Astana juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai jika ada oknum di lapangan yang meminta pungutan biaya atau memeras dan menjanjikan kelulusan. Jika ada oknum yang melakukan hal tersebut dan merugikan masyarakat, Irjen Pol Haka Astana meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke SDM Polda atau Propam Polri.

Nah bagi anda yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri bisa segera melakukan pendaftaran sebelum waktu pendaftaran ditutup.Dan sekali lagi proses penerimaan Polri tidak dipungut biaya sedikitpun semua grastis, biaya sudah ditanggung oleh negara.Untuk informasi lebih lengkap bisa di lihat di website sistem informasi penerimaan anggota Polri yang kami sebutkan di atas.Proses Penerimaan Polri Tidak Dipungut Biaya alias Gratis

Advertisement
Proses Penerimaan Polri Tidak Dipungut Biaya alias Gratis | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami