Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Resep Kue Cucur Yummy

Advertisement

Resep Kue Cucur Yummy-Bungkusdah.comKue cucur merupakan salah satu dari ribuan jenis jajanan tradisional Indonesia namun mungkin banyak yang belum tahu resep kue cucur dan cara pembuatannya. Kue ini berbahan dasar sari santan kelapa dan identik dengan rasa manis. Banyak yang menjadi penggemar kue cucur khususnya bagi kita-kita yang senang dengan rasa manis. Dibalik kue cucur ini mengadung kesabaran yang tinggu, yaitu pada proses pembuatannya. Pada pembuatannya hanya dapat dilakukan satu per satu jadi membutuhkan beribu kesabaran untuk menghasilkan banyak kue cucur. Yuk nyoba belajar membuat kue cucur yang yummy dan super manis dengan pinggirannya yang nampak garing di setiap tampilannya. Gak ada salahnya nyoba resep kue cucur yang satu ini. Baca Juga: Cara Membuat Kue Cubit

Resep-Kue-Cucur-Yummy
Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep kue cucur:
1. 250 ml air
2. 2 lembar daun pandan
3. ΒΌ sendok teh garam
4. 30 gram tepung terigu
5. 125 gram tepung beras
6. 125 gram gula merah atau dapat juga diganti dengan gula pasir.
Proses pembuatan kue cucur. Baca juga: Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band Terbaru
1. Didihkan air campur dengan gula merah atau pasir dan tambahkan dengan daun pandan. Tunggu hingga air mendidih dan gula benar-benar larut. Saring dan tunggu hingga tidak terlalu panas.
2. Campurkan tepung terigu dan tepung beras tuang sedikit demi sedikit larutan gula dan harus terus diaduk hingga bercampur rata.
3. Aduk adonan hingga menjadi kental dan terus tuangkan air gula hingga air gula tersebut habis.
4. Jika adonan telah mengental dan larutan gula telah habis maka tunggu hingga 40 menit.
5. Bersihkan dan siapkan wajan. Untuk hasil yang lebih baik dan mendapatkan tingkat kematangan yang pas dapat menggunakan wajan yang terbuat dari baja.
6. Panaskan wajan dengan api kecil. Masukkan minyak goreng 4-5 sendok makan tunggu hingga panas dan tuangkan adonan sedikit.
7. Jika pinggiran kue cucur telah mengering maka taburkan sedikit minyak dan tuangkan adonan diatas adonan yang pertama yang telah sedikit mengering.
8. Taburkan sedikit minyak lagi dan tuangkan kembali sedikit adonan.
9. Tunggu hingga kue cucur matang dan berbentuk seperti gunung.
Dalam resep kue cucur kali ini ada satu trik untuk melihat kematangan kue ini dibagian tengahnya, yaitu dengan cara menusuk bagian tengah dengan tusuk gigi, jika masih dalam keadaan lumer berarti belum matang dan sebalikknya jika telah padat berarti telah mencapai kematangan. Lalu angkat dan sisihkan.
Ulangi penuangan adonan resep kue cucur seperti diatas dan lakukan hingga adonan benar-benar habis. Selamat menikmati kue cucur asli buatan sendiri. Lebih mantap pastinya.Resep Kue Cucur Yummy

Advertisement
Resep Kue Cucur Yummy | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami