Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Skandal Penyadapan AS Memicu Kemarahan Banyak Negara

Advertisement

Heboh…terbongkarnya skandal penyadapan oleh Amerika Serikat memicu kemarahan banyak negara.Dinas rahasia Amerika Serikat melakukan penyadapan terhadap komunikasi jutaan warga Eropa dan di seluruh dunia. Hal ini memicu kemarahan dan protes keras dari banyak negara karena sangat mengganggu privaci dan dianggap telah melanggar Hak Asasi Manusia.

Skandal Penyadapan AS Memicu Kemarahan Banyak Negara

Skandal Penyadapan AS, Memicu Kemarahan Banyak Negara


Ketua Dewan Eropa menyebutkan bahwa semua negara anggota menyetujui niat baik Perancis dan Jerman untuk berbicara langsung dengan Amerika Serikat mengenai kegiatan dinas rahasia.Terutama mengenai hal hal yang tidak boleh dilakukan oleh dinas rahasia Amerika Serikat.
Eropa sangat kecewa sekali terhadap isu penyadapan ini,parlemen Eropa menuntut perkuat perlindungan data dan perusahaan Amerika yang ada di Eropa dilarang memberikan data apapun kepada dinas rahasia kecuali ada dugaan tindak kejahatan.
Di Jerman ribuan orang melakukan aksi demonstrasi memprotes dan menolak tindakan penyadapan dinas rahasia. Pemerintah Jerman harus berbicara tegas terhadap pemerintah Amerika bahwa penyadapan itu tidak boleh dilakukan,karena itu melanggar hak asasi manusia.
Aksi protes tidak hanya dilakukan oleh Jerman saja,negara negara lain juga melakukan aksi protes Perancis,Brazil,Meksiko,Tiongkok,Malaysia melalui pembesar pembesar negaranya juga melakukan protes terhaadap tindakan spionase tersebut.
Indonesia juga telah menyapaikan rasa keprihatinanya dan memprotes atas informasi adanya fasilitas pemantauan komunikasi intelejen yang ada di Kedubes Amerika Serikat di Jakarta.

Advertisement
Skandal Penyadapan AS Memicu Kemarahan Banyak Negara | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami