Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Spesifikasi Tank Leopard

Advertisement

Bungkusdah – Spesifikasi Tank Leopard – Keberadaan peralatan alutsista Tank Leopard kemabali menjadi pembicaraan ketika dalam acara depat capres putaran ke tiga yang diadakan di Grand Ballroom,  Hotel Holiday Inn Gran, Kemayoran ,Jakarta Pusat pada Minggu malam tanggal 22 Juni 2014. Ketika itu bakal calon presiden nomor urut 1 Bapak Prabowo Subianto memberikan pertanyaan kepada bakal calon presiden no urut 2 Joko Widodo mengenai pendapat calon presiden Joko Widodo soal pembelian alutsista tank leopard. Menjawab pertanyaan tersebut calon presiden RI Joko Widodo mengatakan tidak setuju  atas pembelian tank leopard jenis main battle tank asal Jerman karena tidak sesuai dengan kondisi medan kita karena berat tank leopard seberat 62 ton yang bisa merusak jalan dan jembatan.

Spesifikasi-Tank-Leopard

Spesifikasi-Tank-Leopard

Mungkin diantara sahabat belum tahu seperti apa Spesifikasi Tank Leopard yang menjadi bahan perdebatan pada debat capres 2014 kemarin. Tank Leopard  jenis main battle tank merupakan tank tempur utama Jerman yang dikembangkan oleh Krauss Maffei pada tahun 1970 an. Tank Leopard memiliki spesifikasi panjang 997 m (39,300 in), lebar 375 m ( 14,800 in), tinggi 30 m ( 1,200 in) berat 62,3 ton. awak 4. Tank Leopard menggunakan jenis mesin Diesel Twin Turbo V12 MTU MB 873 Ka-501 dengan menggunakan pendingin air. Transmisi : Renk HSWL 354. Daya kuda : Templat : Convert/PS/t. Suspenasi : Tosion Bar. Dan senjata utama Tank Leopard adalah Meriam Rheinmettal 120 mm L 44 atau L 55 yang berisi 42 peluru. Tank Leopard juga dilengkapi dengan senjata pelengkap 2×7,62 mm MG3A1 yang berisi 4,750 peluru.

Spesifikasi-Tank-Leopard

Spesifikasi-Tank-Leopard

Kecepatan Tank Leopard mampu mencapai 72 km/ jam (45 mph) mempunyai daya jelajah hingga 550 km dengan bahan bakar internal. Dengan kapasitas tangki : 1.200 liter. Tank Leopard diproduksi sejak tahun 1979 hingga sekarang dan di produksi oleh Krauss-Maffei Wegman Maschinenbau Kiel. Tank Leopard2 sudah menggunakan lapisan baja yang menggunakan pelindung berperforasi (perforated armour) dan tidak menggunakan pelindung chobham armour. Pada tank leopard2 kubah lebih luas daripada tank leopard1 karean ada ruang untuk menyimpan amunisi yang lebih besar pada bagian belakang.

Itu tadi sedikit gambaran mengenai Spesifikasi Tank Leopard dan hanya sekedar untuk pengetahuan saja bahwa Kementrian Pertahanan sudah membeli tank leopard dari pemerintah Jerman sebanyak 153 unit yaitu 50 unit tank Marder,  61 unit tank Leopard RI dan 42 unit tank Leopard 2A4 dan sebagian tank sudah sampai di Indonesia. Mengenai persoalan setuju dan tidak setuju atas pembelian tank leopard kita serahkan saja kepada pemerintah dalam mengambil kebijakan di bidang pertahan nasional.

Semoga Bermanfaat.

 

Topik yang dicari:

spesifikasi tank leopard,tank leopard,mesin tank baja leopart
Advertisement
Spesifikasi Tank Leopard | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami