Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tak Perlu Panik Hadapi Virus Ebola

Advertisement

Bungkusdah – Tak Perlu Panik Hadapi Virus Ebola – Virus Ebola sedang mewabah di Afrika Barat, dan dikabarkan telah menewaskan 900 jiwa lebih. Penyakit Ebola termasuk penyakit yang sangat berhaya di seluruh dunia bagi manusia dan sangat mematikan. Jika seseorang telah terinfeksi virus Ebola ini maka kesempatan hidupnya sangat tipis sekali. Penderita Ebola biasanya akan meninggal dunia dalam siklus 6 sampai 20 hari saja. Nama virus Ebola berasal dan nama sungai Ebola di Kongo. Penyakit Ebola menular melalui kontak langsung dengan kulit atau cairan tubuh. Sedangkan untuk gejala-gejala terkena penyakit Ebola adalah demam, muntah-muntah, badan terasa sakit, diare, pendarahan luar dan pendarahan dalam.

Tak-Perlu-Panik-Hadapi-Virus-Ebola

Tak-Perlu-Panik-Hadapi-Virus-Ebola

Persebaran viru Ebola di Afrika Barat dikhawatirkan akan meluas dan menyebar hingga ke negara-negara lain. Akan tetapi menurut para pakar kesehatan, bahwa dalam menghadapi virus Ebola memang harus waspada akan tidak harus terlalau panik yang berlebihan. Kenapa kita Tak Perlu Panik Hadapi Ebola yang sangat membahayakan jiwa manusia ini?

Tak-Perlu-Panik-Hadapi-Virus-Ebolaa

Tak-Perlu-Panik-Hadapi-Virus-Ebola

1. Virus Ebola Sebenarnya Sangat Lemah

Virus Ebola ini ternyata tidak bisa menyebar melalui udara dan tidak bisa menular melalui batuk atau bersin. Jadi virus Ebola ini tidak mudah menular ke manusia. Virus Ebola hanya bisa menular melalui kontak langsung melalui cairan tubuh, lendir dan darah.

2. Para Dokter Sudah tahu Cara Menanganinya

Walupun obat atau vaksin untuk mencegah dan mengobati penyakit Ebola ini tetapi para dokter sudah tahu dan bisa cara mengontrolnya. Virus Ebola termasuk virus yang bisa dihentikan sehingga tidak menyebar di rumah sakit.

3. Tenaga Medis yang Sudah Terlatih

Para wisatawan yang berasal dari Afrika Barat diperiksa jika terdapat gejala -gejala kesehatan yang mencurigakan para tenaga medis segera mengkarantinanya dan menjaganya agar tidak terjadi kontak dengan orang lain dan terinfeksi virus Ebola.

Tak-Perlu-Panik-Hadapi-Virus-Ebola

Tak-Perlu-Panik-Hadapi-Virus-Ebola

4. Adanya Peringatan Di Bandara

Bandara di Afrika di beberapa wilayah yang telah terinfeksi virus Ebola dipasang alat screening yang sangat akurat untuk para penumpang yang akan kembaliĀ  ke negaranya. Dan para penumpang yang temperatur badannya tinggi akan diperiksa dan dites darahnya oleh untuk mengetahui apakah sang penumpang terinfeksi virus Ebola. Dan pada saat penumpang sampai di bandara negara tujuan maka para penumpang harus mencuci tangannya di tempat yang sudah di sudah dipersiapkan dan sudah diberi klorin. Dan para petugas di bandara selalu menggunakan sarung tangan pada saat berinteraksi dengan para penumpang. Begitu juga dengan para penjaga harus menyakan kondisi kesehatan dari para penumpang, jika ada penumpang yang sakit makan petugas akan membawanya ke ruang isolasi.

Terkait mewabahnya virus Ebola di Afrika Barat, sudah dilakukan beberapa tindakan pencegahan agar virus tidak menyebar ke mana-mana jadi Tak Perlu Panik Hadapi Virus Ebola yang sedang mewabah di negara Afrika.

Advertisement
Tak Perlu Panik Hadapi Virus Ebola | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami