Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Temuan Ilmiah Seputar Tidur Siang

Advertisement

Bungkusdah – Temuan Ilmiah Seputar Tidur SiangTidur siang sebenarnya sangat dianjurkan oleh para ahli dan juga dokter untuk menjaga kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh. Namun tidak jarang karena aktivitas dan banyaknya kegiatan pekerjaan sehari-hari orang tidak punya waktu luang untuk tidur siang. Sehingga sudah menjadi terbiasa tidak tidur siang sehingga terkadang sulit untuk tidur siang. Walaupun sebenarnya dengan tidur siang selain untuk menghilangkan rasa kantuk juga bisa untuk akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan lebih bugar.

Temuan-Ilmiah-Seputar-Tidur-Siang

Nah mungkin banyak diantara para pembaca Bungkusdah yang belum tahu adanya fakta atau Temuan Ilmiah Seputar Tidur Siang yang mungkin bisa menjadai referensi yang penting untuk mengenai fakta seputar tidur siang. Baca juga http://bungkusdah.com/ketahui-penyebab-pinggang-dan-punggung-sering-terasa-sakit/

1. Pusing atau Sakit Kepala Saat bangun Tidur Siang

Banyak diantara kita yang mengalami pusinga atau sakit kepala setelah bangun tidur siang. Dan belum tahu benar apa penyebab pusing atau sakit kepala setelah tidur siang. Menurut Dr. Sara Mednick,seorang peneliti kesehatan tidur, yang menjadi  penyebab pusing atau sakit kepala setelah bangun tidur siang adalah karena tidur siang yang terlalu lama sehingga masih ke  fase tidur dalam gelombang pendek. Jika anda setelah bangun tidur siang menagalami pusing atau sakit kepala, cobalah kurangi atau perpendek durasi tidur siang anda menjadi 15 menit saja. Tidur siang 15 menit sudah cukup membuat tubuh kembali segar dan akan membantu mengatasi keluhan pusing anda karena tidur siang yang terlalu lama.

2. Waktu Ideal Tidur Siang 90 Menit

Menurut peneliti kesehatan tidur Dr. Sara Mednick, waktu yang paling ideal untuk tidur siang adalah 90 menit. Menurut Dr. Sara Mednick waktu 90 menit untuk tidur siang sudah cukup bagi seseorang untuk mengalami semua tahapan atau fase penitng dalam tidur termasuk juga fase Rapid Eye Movement atau REM.

3. Waktu Yang Tepat Tidur Siang

Setelah kita ketahui durasi tidur siang yang ideal, sekarang mari kita ketahui waktu tidur siang yang tepat menurut ahli berdasarkan temuan ilmiah. Dr. Sara Mednick menyarankan untuk waktu tidur siang yang tepat adalah 6 jam setelah bangun tidur pagi. Karena setelah waktu 6 jam tadi siklus sikardian yaitu siklus yang mengatur rasa kantuk dan juga siklus biologis lainnya pada saat itu sedang berada pada titik terendah. Sehingga pada saat itu konsentrasi atau kemampuan kerja otak menurun, metabolisme melambat dan suhu tubuh juga menurun. Sehingga waktu yang tepat untuk memulihkan kondisi kebugaran tubuh dengan tidur siang.

4. Manfaat Tidur Siang

Tidur siang sangat bermanfaat untuk mengembalikan kondisi kebugaran tubuh dan juga meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kerja otak kembali maksimal. Menurut Dr. Sara Mednick, tidur siang hanya dengan sekedar berbaring dan memejamkan mata selama 20 menit saja sudah bisa memberikan efek yang baik bagi tubuh yang cukup siginifikan.

Nah itu tadi informasi mengenai Temuan Ilmiah Seputar Tidur Siang yang sangat bermanfaat sekali dan penting untuk menjaga kebugaran tubuh anda di siang hari. Luangkanlah waktu siang hari anda walauapun hanya sebentar barang 15 atau 20 menit untuk tidur siang agar badan kembali segar bugar dan kerja menjadi lebih maksimal. Baca juga informasi mengenai http://bungkusdah.com/menjaga-kesehatan-mata-bagi-pengguna-komputer/ ini penting bagi nada yang sering dan berlama-lama berada di depan layar monitor.

Advertisement
Temuan Ilmiah Seputar Tidur Siang | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami