Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ternyata Inilah Alasan Harga Emas 2013 Turun

Advertisement

harga emas 2013
Selama bertahun-tahun, kita mengetahui bahwa emas merupakan investasi yang paling aman karena harga emas yang cenderung selalu naik. Namun, beberapa bulan terakhir ini, ada kekhawatiran dari investor emas karena harga emas yang turun. Bahkan harga nya mencapai level terendahnya dalam dua tahun. Timbul pertanyaan, apakah saat ini investasi emas sudah tidak aman? Lalu kenapa harga emas turun? Seperti biasa, tim investigasi kami berusaha menguak misteri di seputar harga emas ini dan menemukan beberapa alasan mengapa harga emas saat ini turun.

Ternyata, bukan di Indonesia saja yang mengalami penurunan harga emas, karena harga emas global juga sedang rendah hal ini dikarenakan salah satunya adalah melambatnya pertumbuhan ekonomi China di kuartal I-2013.

China dalam beberapa tahun ini tumbuh sebagai negara dengan ekonomi nomor dua terbesar di dunia. Pada kuartal I-2013, ekonomi China melambat menjadi 7,7%, di bawah harapan pasar 8%. Hal ini menimbulkan kekhawatiran para investor. Faktor pertumbuhan ekonomi china ini lalu membuat investor melakukan aksi jual yang membuat shock semua orang. Emas menjadi investasi menarik dalam 12 tahun terakhir. Namun dalam situasi sulit seperti sekarang, orang lebih memilih memegang tunai dan menjual emasnya.

Selain itu, ada pendapat dari analis Capital Economics Julian Jessop yang mengatakan, penurunan harga emas dipicu oleh ulah spekulan.

Pada Jumat kemarin di pasar London, harga emas berakhir di level ke US$ 1.405,5 per ounce, turun dari US$ 1.535,5 pada Jumat pekan sebelumnya. Dimana para spekulan ini sengaja memainkan harga emas untuk kemudian mendapatkan laba di kemudian hari.

Faktor-faktor diatas adalah beberapa alasan kenapa harga emas 2013 turun.

Topik yang dicari:

kenapa harga emas turun,penyebab harga emas turun,harga emas turun,penyebab turunnya harga emas,kapan harga emas turun,mengapa harga emas turun,kenapa harga emas turun 2013,alasan harga emas turun,sebab harga emas turun,kenapa emas turun
Advertisement
Ternyata Inilah Alasan Harga Emas 2013 Turun | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami