Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tes Penerimaan CPNS Diselenggarakan September 2013

Advertisement

Informasi yang baru saja kami terima dari situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) bahwa tes penerimaan CPNS untuk pelamar umum akan dilaksanakan pada bulan September dan akan menggunakan sistem passing grade (silahkan baca artikel kami sebelumnya).

Hal ini dikarenakan anggaran untuk melaksanakan tes tertulis CPNS tersebut tidak masuk dalam daftar anggaran yang diblokir Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hal ini dinyatakan oleh Sekretaris Kemen PAN-RB Tasdik Kinanto, bahwa anggaran yang diblokir adalah untuk tes CPNS baru dari formasi tenaga honorer kategori 2.

Untuk penentuan formasi CPNS tahun ini bersumber dari beberapa hal. Yaitu dari usulan instansi pusat maupun daerah, perhitungan kebutuhan riil aparatur baru, hingga hasil analisis beban kerja dan jabatan. Dengan begitu diharapkan jumlah kebutuhan PNS akan sesuai dengan yang dibutuhkan riil di lapangan, tidak berlebih dan tidak kekurangan. Saat ini Kemen PAN-RB sedang menyusun jadwal untuk rangkaian tes CPNS 2013. Diharapkan dalam beberapa waktu, akan segera diumumkan secara resmi jadwal tersebut.

Walaupun secara resmi daftar formasi belum diumumkan, namun Kemen PAN-RB sudah memiliki rancangan jumlah formasi CPNS baru yang akan dibuka. Tahun ini rencananya pemerintah akan menerima 60 ribu kursi PNS dimana 20 ribu kursi untuk instansi pusat dan 40 ribu kursi sisanya untuk instansi daerah.

Tips mendaftar CPNS 2013

Setiap tahun, pendaftar tes penerimaan CPNS semakin banyak, otomatis persaingan semakin ketat. Kami siap membantu anda memenangkan persaingan. Silahkan ikuti link ini untuk mendapat latihan soal >>

Advertisement
Tes Penerimaan CPNS Diselenggarakan September 2013 | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami