Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tidak Akan Ada Lagi Carrefour Di Indonesia Dalam Lima Tahun Ke Depan

Advertisement

Bungkusdah – Tidak Akan Ada Lagi Carrefour Di Indonesia Dalam Lima Tahun Ke Depan – Pemilik CT Corp  yang juga mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu jilid II Chairul Tanjung akan menghapus Carrefour di seluruh Indonesia dalam kurun waktu lima tahun. Chairul Tanjung secara bertahap telah berhasil menguasai 100 persen saham Carrefour di Indonesia yang sebelumnya milik peritel asal Perancis ini.

Tidak-Akan-Ada-lagi-Carrefour-Di-Indonesia-Dalam-Lima-Tahun-Ke-Depan

Sebagaimana telah banyak diketahui bahwa pada tahun 2010 group usaha CT Corp milik Chairul Tanjung telah menguasai 40 persen saham Carrefour dan pada tahun 2012 membeli 60 persen saham Carrefour. Pembelian 40 persen saham Cerrefour pada tahun 2010 dengan nilai sekitar USD 300 juta atau sekitar Rp 3.75 triliun jika kurs rupiah terhadap dolar Rp. 12.500,-. Dan pada tahun 2012 Ct Corp membeli 60 persen saham tersisa senilai USD 750 juta atau sekitar Rp 9.3 triliun. Jadi dana yang dikeluarkan oleh CT Corp untuk menguasai Carrefour di seluruh Indonesia kurang lebih sekitar Rp 13.1 triliun.Tidak Akan Ada Lagi Carrefour Di Indonesia Dalam Lima Tahun Ke Depan

Kini 100 persen saham Carrefour di seluruh Indonesia sudah menjadi milik CT Corp group usaha milik CVhairul Tanjung dan saat ini di seluruh Indonesia terdapat 89 gerai Carrefour yang tersebar di berbagai kota di daerah. Dan untuk menunjukkan bahwa Carrefour sekarang sudah menjadi ritel nasional, CT Corp berencana akan merubah nama Carrefour. Namun perubahan nama Carrefour akan dilakukan secara bertahap. Sekarang sudah ada 4 gerai Carrefour yang diganti nama dengan Transmart Carrefour. Dan rencananya nantinya secara lambat laut nama Carrefour akan dihilangkan dan namanya akan manjadi Transmart saja tidak ada Carrefournya.

Tidak Akan Ada Lagi Carrefour Di Indonesia Dalam Lima Tahun Ke Depan Dan seiring tumbuh kembangnya perekonomian di beberapa kota, Carrefour akan terus berupaya untuk menambah gerai di beberapa kota. Pada tahun 2015  direncanakan akan menambah 10 – 15 gerai Carrefour di luar Jabodetabek. Apa yang dilakukan penguasaha sukses Chairul Tanjung ini merupakan upaya agar perusahaan nasional mampu berdiri sendiri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sesuai dengan pemikiran Chairul Tanjung dalam bidang investasi.

Advertisement
Tidak Akan Ada Lagi Carrefour Di Indonesia Dalam Lima Tahun Ke Depan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami