Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Agar Kebutuhan Tidur Di Bulan Ramadhan Tetap Terpenuhi

Advertisement

Bungkusdah – Tips Agar Kebutuhan Tidur Di Bulan Ramadhan Tetap Terpenuhi Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Oleh karena itu para ummat muslim di bulan Ramadhan selain menjalankan kewajiban ibadah puasa, mereka juga pada bulan Ramadhan berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadah karena ibadah di bulan Ramadhan pahalanya seribu kali lipat dibanding jika kita beribadah pada bulan-bulan selain Ramadhan. Inilah ramhat dan berkah dari Allah SWT. Banyak sekali ibadah di bulan Ramadhan bisa kita jalankan seperti sholat tarawih, perbanyak membaca Al-Qur’an,mendatangi pengajian, bersedakah dengan memberi makan kepada fakir miskin, menyediakan makanan untuk berbuka puasa atau sahur  dan lain sebagainya.

Tips-Agar-Kebutuhan-Tidur-Di-Bulan-Ramadhan-Tetap-Terpenuhi

Tips-Agar-Kebutuhan-Tidur-Di-Bulan-Ramadhan-Tetap-Terpenuhi

Saking banyaknya kegiatan dan ibadah yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan untuk menggapai berkah dan ridho Allah SWT kadang kita sampai kekurangan waktu tidur. Naah agar kebutuhan tidur kita terpenuhi dengan baik berikut ini  Tips Agar Kebutuhan Tidur Di Bulan Ramadhan Tetap Terpenuhi sehinga kita bisa melaksanakan ibadah -ibadah di bulan Ramadhan dengan maksimal dan mendapatkan berkah bulan yang mulia ini.

Tips-Agar-Kebutuhan-Tidur-Di-Bulan-Ramadhan-Tetap-Terpenuhi

Tips-Agar-Kenutuhan-Tidur-Di-Bulanp-Ramadhan-Tetap-Terpenuhi

Pakar tidur dr Andreas Prasadja memberikan saran agar kebutuhan tidur tercukupi pada bulan ramadhan, jadwal tidur bisa di majukan dan juga memanfaatkan waktu yang tidak produktif. Waktu-waktu yang tidak produktif sebaiknya kita gunakan untuk tidur walaupun cuma sebentar dan dengan tidur sebentar sekitar 15 sampai 20 menit bisa membuat tubuh kita kembali segar.  Seperti misalnya setelah sholat Maghrib sambil menungu waktu Isya dan sholat Tarawih daripada tidak produktif bisa anda gunakan untuk tidur walaupun cuma sebentar 10-15 menit. Atau juga waktu setelah sahur atau habis sholat subuh bisa anda manfaatkan  untuk tidur. Atau anda juga manfaatkan jadwal istirahat dan makan siang anda untuk anda tidur setelah sholat dhuhur walaupun cuma sebentar. Atau bisa juga waktu setelah pulang dari kerja bisa anda gunakan untuk tidur sebentar sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Memang jam biologis kita berbeda beda untuk usia 30 tahun keatas tidur 15 menit tubuh sudah kembali segar sedangkan usia 20 tahun-an tidur 15 menit masih merasakan ngantuk. Namun jika tubuh kita kekurangan tidur maka daya tahan tubuh akan menurun, lemas, lesu dan  tubuh akan mudah terserang penyakit. Demikian Tips Agar Kebutuhan Tidur Di Bulan Ramadhan Tetap Terpenuhi, semoga bisa  menjadi solusi bagi anda yang kekurangan waktu tidur anda saat menjalankan  ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Advertisement
Tips Agar Kebutuhan Tidur Di Bulan Ramadhan Tetap Terpenuhi | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami