Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Agar Nonton Bola Tidak Mengganggu Kesehatan

Advertisement

Bungkusdah – Tips Agar Nonton Bola Tidak Mengganggu Kesehatan – Para pecinta sepak bola di Indonesia terpaksa harus rela  begadang hingga larut malam untuk menyaksikan siaran langsung pertandingan sepak  bola Piala Dunia 2014 yang saat ini sedang di gelar di Brazil. Pasalnya selisih waktu antara Indonesia dengan Brazil adalah sekitar 9 jam, sehingga siaran langsung pertandingan sepak bisa disaksikan di Indonesia pada waktu dini hari. Masalahnya jika kita sering begadang dan kurang tidur tubuh kita akan mengalami depresi, stres, nafsu makan menurun, mudah marah dan juga mudah lelah baik mental maupun fisik.

Tips-Agar-nonton-Bola-Tidak-Mengganggu-Kesehatan

Tips-Agar-Nonton-Bola-Tidak-Mengganggu-Kesehatan

Nah jika anda tidak ingin ketinggalan siaran-siaran langsung pertandingan sepak bola Piala Dunia 2014 tetapi tubuh tetap sehat walaupun sering begadang dan kurang tidur karena nonton siarana langsung pertandingan sepak bola,  simak baik-baik Tips Agar Nonton Bola Tidak Mengganggu Kesehatan berikut ini.

1. Tidur Siang Sekitar 2-3 jam.

Jika anda ingin nonton bola pada dini hari, maka sebaiknya pada waktu siangnya anda tidur sekitar 2 – 3 jam untuk mengganti kekurangan tidur anda nanti malam. Dan jika siaran langsnung pertandiangan di mulai pada jam 1 dini hari anda bisa tidur terlebih dahulu pada jam 8 atau jam 9 dan bangun ketika jam tayangan langsung pertandingan akan dimulai.

Tips-Nonton-Bola-Agar-Tidak-Mengganggu-Kesehatan

Tips-Nonton-Bola-Agar-Tidak-Mengganggu-Kesehatan

2. Tidak Minum Kopi Sebelum Tidur Malam.

Jika ingin tidur jam 8 atau jam 9 dan bangun pada jam 1 dini hari, maka sebelum tidur anda jangan minum kopi karena kafein akan membuat anda sulit tidur. Kalau mau minum kopi ya setelah anda bangun tidur atau ketika pertandingan akan dimulai. Tetapi bagi nada yang mempunyai gangguan pada kardiovaskuler sebaiknya anda tidak minum kopi terlalu banyak.

3. Mandi Malam.

Agar tubuh tidak lemas dan lesu ketika bangun tidur sebaiknya anda segera mandi dengan air sejuk pada pagi hari. Atau bisa juga anda mandi malam sebelum pertandingan di mulai.

4. Ganti Camilam Dengan Buah.

Menontot bola kurang lengkap rasanya jika tidak ada camilan makanan ringan. Namun akan lebih baik jika anda mengganti camilan anda dengan buah-buahan dan minum air putih. Ini akan lebih sehat ketimbang makanan ringan yang banyak mengandung gula dan asam yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan anda.

5. Menonton Siaran Ulang.

Jika anda terlalu sibuk dengan pekerjaan dan urusan kantor atau tugas-tugas yang lebih penting atau tidak bisa melakuka berbagi tips dan saran tersebut diatas maka sebaiknya anda tidak perlu memaksakan diri untuk menonton siaran langsung pertandingan Piala Dunia pada dini hari. Anda bisa menikmati pertandingan Piala Dunia melalui tayangan ulangya atau bisa juga anda merekam tayangan langsungnya dan anda tonton pada keesokan harinya.

Itu tadi Tips Agar Nonton Bola Tidak Mengganggu Kesehatan yang bisa kita lakukan agar kecintaan dan hobi nonton bola tidak mengganggu kesehatan dan juga aktivitas kita sehari-hari pada siang harinya. Yang penting kebutuhan tidur tubuh anda tercukupi dengan baik agar tubuh tetap sehat dan bugar walau malam harinya begadang sampai larut malam. Semoga Bermanfaat.

Advertisement
Tips Agar Nonton Bola Tidak Mengganggu Kesehatan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami