Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Agar Puasa Hari Pertama Tidak Lemas Dengan 4 Asupan Pada Saat Sahur

Advertisement

Bungkusdah – Tips Agar Puasa Hari Pertama Tidak Lemas Dengan 4 Asupan Pada Saat Sahur – Pemerintah sudah menetapkan dalam sidang isbat pada tanggal 28 Juni 2014, bahwa awal bulan Ramadhan tahun 2014  jatuh pada hari Minggu 29 Juni 2014. Para pemeluk agama Islam di wajibkan oleh Allah SWT untuk berpuasa satu bulan penuh selama bulan Ramadhan. Menjalani ibadah puasa biasanya terasa berat pada awal-awal puasa terutama hari pertama. Tubuh akan terasa lemas sekali karena pengaruh perubahan jadwal pola makan terutama bagi anda yang biasa dengan sarapan pagi dan makan tiga kali sehari.

Tips-Agar-Puasa-hari-Pertama-Tidak-Lemas-Dengan-4-Asupan-Pada-Saat-Sahur

Tips-Agar-Puasa-Hari-Pertama-Tidak-Lemas-Dengan-4-Asupan-Pada-Saat-Sahur

Namun hendaknya hal tersebut tidaklah menjadi halangan untuk kita menjalani kewajiban ibadah puasa kita sebagai seorang muslim yang taat. Agar puasa di hari pertama kta tidak terasa lemas cobalah Tips Agar Puasa Hari Pertama Tidak Lemas Dengan 4 Asupan Pada Saat Sahur berikut ini sehingga pada awal-awal terutama hari pertama kita menjalani ibadah puasa tidak merasa lemas tidak bergairah, dan tubuh kita tetap bugar.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Para ahli banyak yang menyarankan saat berpuasa untuk minum aair putih lebih banyak agar tubuh terhidrasi dengan baik dan selama puasa tubuh tidak kekurangan cairan. Kalau bisa hindari kopi atau minum teh terlalu banyak karena justru bisa  membuat tubuh dehidrasi. Gula memang bisa memberikan energi tetapi energi yang didapat dari gula adalah energi palsu. Pada waktu sahur minumlah dua gelas air putih agar tubuh tetap segar pada  siang harinya .

Tips-Agar-Puasa-Tidak-Lemas-Dengan-4-Asupan-Pada-Saat-Sahur

Tips-Agar-Puasa-hari-Pertama-Tidak-Lemas-Dengan-4-Asupan-Pada-Saat-Sahur

2. Air Lemon atau Jeruk Nipis

Minum air lemon atau jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat pada saat sahur sangat baik sekali bagi tubuh. Karena lemon dan jeruk nipis selain berkhasiat meningkatkan kadar oksigen dan kalsium dalam hati sehingga berpengaruh baik terhadap kadar oksigen yang ada di dalam darah juga mempunyai kemampuan untuk mendetox liver.

3. Banyak Konsumsi Buah

Buah kaya sekali akan vitamin dan juga mineral yang sangat baik sekali untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah juga berfungsi untuk mengubah  cadangan makanan menjadi sumber energi bagi tubuh. Sehingga pada saat kita puasa kita tidak akan kekurangan energi yang menyebabkan tubuh menjadi lemas.

Tips-Agar-Puasa-tidak-Lemas-Dengan-4-Asupan-Pada-Saat-Sahur

tips-Agar-Puasa-Hari-Pertama-Tidak-Lemas-Dengan-4-Asupan-Pada-Saat-Sahur

4. Komsumsi Protein Sehat Pada Saat Sahur

Kebutuhan protein bisa anda dapatkan dari daging ayam, ikan, dan telur. Masak daging atau ayam, ikan dan telur dengan cara direbus, dikukus, dipanggang atau di pepes. Kalau bisa hindari mengolah makanan dengan cara digoreng karena lemak yang berasala dari minyak akan membuat kita mudah mengantuk.

Demikian sahabat semua artikel dari kami tentang Tips Agar Puasa Hari Pertama Tidak Lemas Dengan 4 Asupan Pada Saat Sahur,  semoga bermanfaat bagi anda saat menjalankan kewajiban ibadah puasa, tubuh tetap segar dan bugar dan ibadah kita bisa menjadi lebih maksimal.  Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amiin.

Advertisement
Tips Agar Puasa Hari Pertama Tidak Lemas Dengan 4 Asupan Pada Saat Sahur | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami