Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Berkendara Irit BBM Ala Rifat Sungkar

Advertisement

Bungkusdah – Tips Berkendara Irit BBM Ala  Rifat Sungkar – Kali ini bungkusdah akan berbagi  tips berkendara hemat BBM dari sang pereli Indonesia yaitu Rifat Sungkar. Mengingat kenaikan harga BBM yang semakin mahal membuat kita harus pandai-pandai berhemat dalam konsumsi BBM. Dan untuk menghemat konsumsi BBM tidak hanya dengan kondisi mobil yang sempurna akan tetapi perilaku berkendara juga sangat berpengaruh terhadap irit dan borosnya bahan bakar yang dikonsumsi saat berkendara.Mood pada saat berkendara harus tetap dijaga baik dalam kondisi macet dan berbagai hal yang kita temui di jalan.

Tips-Berkendara-Irit-Ala-Rifat-Sungkar

Menurut Rifat Sungkar, kondisi emosi sangat berpengaruh terhadap cara seseorang mengendarai mobil. Mood harus dijaga selama berkendara, tidak boleh terlalu senang,tidak marah, tidak sedih dan juga pikiran kacau karena ketika mengemudi dalam kondisi emosi atau marah yang meledak-ledak akan mengganggu konsentrasi saat berkendara sehingga mengakibatkan cara mengemudi yang tidak stabil, tancap gas dan rem secara tidak sengaja. Hal ini berlaku juga dalam kondisi sedang terlalu bergembira atau sedang sedih. Tips Berkendara Irit BBM Ala  Rifat Sungkar

Nah itu tadi tips berkendara irit BBM dari sisi sang pengemudi. Dan sekaarang dari sisi mobil. Tips berkendara irit BBM dari Rifat Sungkar juga harus memperhatikan kondisi mobil. Untuk bisa menghemat BBM, mobil  harus rutin di service, perawatan yang baik dan juga pengecekan mulai dari saringan udara, oli mesin, hingga tekanan udara pada ban juga sangat berpengaruh terhadap konsumsi BBM kendaraan.

Tips Berkendara Irit BBM Ala  Rifat Sungkar – Selain itu perhatikan juga pelumas, gunakan pelumas sesuai dengan spesifikasi mobil anda. Pelumas selain untuk melumasi seluruh bagian mesin mobil juga berfungsi sebagai pendingin mesin. Dan juga yang perlu diperhatikan dalam tips berkendara irit BBM ini adalah jaga jarak yang tepat dengan kendaraan lain, jangan terlalu dekat dengan kendaraan yang ada didepan anda agar anda tidak terlalu sering injak pedal gas dan juga pedal rem. Atur suhu AC agar beban mesin tidak terlalu berat selain itu cobalah untuk menjaga putaran mesin selalu konstan di RPM 1.500 hingga 2.000 RPM saja.

Itulah tadi tips berkendara irit BBM ala Rifat Sungkar yang bisa bungkusdah bagikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Advertisement
Tips Berkendara Irit BBM Ala Rifat Sungkar | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami