Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Diet Sehat Dan Efektif Dengan Buah

Advertisement

Bungkusdah – Tips Diet Sehat Dan Efektif Dengan Buah – Salah satu tips diet sehat dan efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan menggunakan buah-buahan. Buah merupakan makanan kaya nutrisi yang sangat penting untuk melaksanakan program diet yang sehat dan efektif. Namun perlu diingat bahwa tidak semua buah dapat dikonsumsi sebagai menu diet mengingat kandungan dan manfaatnya yang berlainan.

Tips-Diet-Sehat-Dan-Efektif-Dengan-Buah

Tips-Diet-Sehat-Dan-Efektif-Dengan-Buah

Dibandingkan cara diet yang mengandalkan obat-obat kimia atau cara medis, memanfaatkan buah-buahan merupakan tips diet sehat dan efektif yang akan memberikan hasil lebih nyata, tanpa memberikan efek samping yang berbahaya. Selain rasanya yang nikmat, buah juga banyak mengandung nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Nah, berikut 5 tips diet sehat dan efektif dengan menggunakan buah-buahan yang semoga berguna bagi anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan yang berlebih.

ips-Diet-Sehat-Dan-Efektif-Dengan-Buah

Tips-Diet-Sehat-Danp-Efektif-Dengan-Buah

  1. Kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda-beda, terutama tergantung dari umur maupun aktivitas atau kegiatan anda. Karena itu anda perlu memahami dan mengenali kebutuhan tubuh anda terhadap nutrisi agar mampu mendukung aktivitas maupun kesehatan anda.
  2. Program diet dengan buah-buahan bukanlah pengganti asupan makanan harian anda, apalagi tubuh membutuhkan nutrisi yang beragam sesuai aktivitas dan usia anda. Karena itu tempatkan program diet tersebut sebagai pelengkap dari asupan utama harian anda dimana asupan utama pun perlu diarahkan dengan menu sehat yang terjadwal dengan baik.
  3. Buat program diet anda setidaknya sekali sehari untuk mengkonsumsi buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan anda untuk meurunkan berat badan. Lakukan program anda secara konsisten dan terus menerus untuk melihat hasilnya.
  4. Pilih buah-buahan yang memiliki kandungan kadar rendah gula untuk program diet anda. Buah-buahan yang bisa dipilih antara lain apel dengan kadar gula 11.8 gr, cherry (13 gr), alpukat (7 gr), papaya (8 gr), markisa (5,8 gr), pir (11,5 gr), nanas (12 gr),  wortel (2.2 gr), jeruk (10.6 gr), jeruk bali merah (6.6 gr), lemon (3 gr), jeruk nipis (7 gr), jeruk keprok (9,5 gr), melon (6,3 gr), zaitun (3 gr), tomat (1,9 gr), dan stroberi (5,1 gr).
  5. Cara mengkonsumsi buah dalam program diet ini dapat dilakukan dengan langsung memakannya dalam bentuk segar ataupun dijadikan jus yang menyegarkan. Yang juga penting dalam tips diet sehat dan efektif ini adalah dengan membuat jadwal menu buah untuk diet ini dilakukan di sela-sela waktu makan anda agar mudah diserap oleh tubuh.
Advertisement
Tips Diet Sehat Dan Efektif Dengan Buah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami