Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah

Advertisement

Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah

Masih banyak dari kita yang menyepelekan kesehatan gigi. Bahkan menurut WHO persentase penduduk yang mengalami gangguan kesehatan gigi mencapai sekitar 60% – 90%. Kebanyakan masalah gigi seperti gigi berlubang adalah karena kurangnya perhatian terhadap kebersihan dan kesehatan gigi, padahal jika Anda sudah sakit gigi, maka Anda sangat kesakitan dan tidak akan bisa melakukan apa-apa. Lubang gigi yang kecil saja kadang bisa menimbulkan sakit kepala yang luar biasa. Oleh sebab itu jika Anda ingin sehat maka lakukan tips kesehatan gigi paling mudah berikut ini.

Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah

Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah

Tips kesehatan gigi pertama adalah menggosok gigi dengan baik. Saya yakin Anda semua pasti menggosok gigi setiap hari, namun jarang ada yang menggosok gigi dengan baik dan benar. Menggosok gigi harus menjangkau semua bagian gigi dengan cara menggosok melingkar dan bolak balik. Selain itu menggosok gigi harus dengan pasta gigi yang mengandung Floride. Hal yang tak kalah penting dalam menggosok gigi adalah waktunya. Waktu yang terbaik saat menggosok gigi adalah setelah makan pagi dan sebelum tidur pada malam hari. Untuk mencapai hasil yang lebih baik dari menggosok gigi maka disarankan melakukan tips kesahatan gigi yaitu berkumur dengan obat kumur seminggu sekali. Hal ini akan membantu membunuh semua bakteri jahat di mulut sekaligus mencegah resiko gigi berlubang dan gusi bermasalah serta menghindari pembentukan plak. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menggosok gigi adalah sikat gigi yang Anda pakai. Pakailah sikat gigi dengan bulu lembut agar bisa menjangkau sudut-sudut dan tidak merusak gusi Anda, dan jika sikat sudah rusak, gantilah dengan yang baru atau minimal sebulan sekali Anda ganti sikat gigi.

Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah

Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah

Tips kesehatan gigi kedua adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Banyak makanan yang mengandung zat-zat yang bisa mempercepat kerusakan gigi seperti semua makanan yang manis serta yang mengandung karbohidrat. Oleh sebab itu hindari makanan yang mengandung gula seperti permen, coklat, makanan bertepung dan sejenisnya. Lebih baik Anda memperbanyak makanan yang mampu membersihkan gigi seperti buah apel, anggur, wortel dan seledri. Kandungan serat mereka bekerja seperti sikat saat Anda mengunyahnya. Selain itu hindari juga minum kopi, teh dan minuman fermentasi karena hanya akan membentuk plak-plak tebal kecoklatan yang sangat sulit dibersihkan. Berhenti mengkomsumsi rokok adalah juga cara yang baik untuk merawat gigi Anda agar tidak menjadi berwarna kecoklatan. Jika Anda sudah melakukan semua hal diatas, jangan lupa untuk memeriksakan gigi Anda ke dokter setiap enam bulan sekali secara rutin. Hal ini untuk mencegah terjadinya gigi berlubang serta plak. Jika sudah terjadi plak maka dokter akan membantu membersihkan plak tersebut dengan alat kedokteran.

Advertisement
Tips Kesehatan Gigi Paling Mudah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami