Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Membasmi Kutu Rambut Secara Alami

Advertisement

Bungkusdah – Tips Membasmi Kutu Rambut Secara Alami – Gatal – gatal dikepala bisa disebabkan oleh adanya kutu rambut yang bersarang di kepala. Kutu rambut tidak hanya bersarang pada rambut panjang para wanita saja tetapi kutu rambut juga bisa bersarang di kepala pria. Kutu rambut yang bersarang di rambut kepala juga tidak memandang usia, usia anak-anak dan dewasa juga bisa diserang oleh kutu rambut. Kutu rambut atau kutu kepala berkembang biak dengan sangat cepat di kepala kita sehingga sulit untuk dibasmi. Kalau jaman dulu orang-orang tua kita membasmi kutu rambut ini dengan bantuan orang lain dengan mengambil satu-persatu hewan parasit yang menghisap darah di kepala kita ini dan kemudian membunuhnya.

Tips-Membasmi-Kutu-Rambut-Secara-Alami

Tips-Membasmi-Kutu-Rambut-Secara-Alami

Membasmi kutu rambut juga sering dilakukan dengan menggunakan sisir yang memiliki gigi yang rapat kalau dalam istilah orang jawa sisir ini disebut dengan”suri” dan pekerjaan membasmi kutu rambut dengan sisir suri ini sering disebut dengan istilah”suren”. Dengan sisir rambut yang rapat ini kutu rambut akan tersangkut di sisir dan kemudian jatuh. Kalau menggunakan sisir biasa sulit karena kutu rambut tubuh dan telur-telurnya sangat kecil¬† sangat kecil. Menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan sisir rambut yang rapat memang cukup mudah, namun kurang efektif dan menyita waktu dan kesibukan tentunya. Berikut ini beberapa Tips Membasmi Kutu Rambut Secara Alami yang akan kami share kepada anda semua.

Tips-Membasmi-Kutu-Rambut-Secara-Alami

Tips-Membasmi-Kutu-Rambut-Secara-Alami

1. Menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan minyak kelapa. Cara memakainya adalah usapkan minyak kelapa dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut kemudian tutup dengan topi plastik mandi atau shower cup. Diamkan kurang lebih 6 jam kemudian keramas hingga bersih. Agar aktivitas keseharian anda tidak terganggu anda bisa menggunakan cara ini pada waktu malam hari sebelum tidur dan paginya anda keramas rambut anda hingga bersih.

2. Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih. Caranya ambil kurang lebih 4 sendok minyak kayu putih kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga tercampur rata dan kemudian usapkan campuran minyak kayu putih dengan air jeruk nipis tadi ke rambut kepala dari ujung rambut hingga ke pangkal rambut. Diamkan kurang lebih sekitar 2 jam dan kemudian keramas rambut anda hingga bersih.

3. Bawang Merah. Membasmi kutu rambut dengan menggunakan bawang merah cara ambil 5 siung bawang merah kemudian cuci hingga bersih kemudian lembutkan bawang merah hingga benar-benar lembut.  Kemudian usapkan bawang merah yang sudah halus pada pangkal rambut hingga ke ujung rambut sambil pijat-pijat secara lembut dan pelan Рpelan. Setelah itu diamkan beberapa saat sekitar 1 Р1,5 jam. Kemudian keramas rambut anda hingga bersih.

4. Cuka Putih. Cuka putih selain mampu menghilangkan kutu rambut juga mampu menggagalkan telur – telur kutu rambut menetas dan menghilangkan dari rambut anda. Caranya adalah usapkan cuka putih dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut dan diamkan sekitar kurang lebih 2 jam dan kemudian keramas rambut anda hingga bersih.

Demikian tadi artikel dari kami tentang Tips Membasmi Kutu Rambut Secara Alami yang semoga bermanfaat bagi anda. Jaga selalu kesehatan dan juga kebersihan rambut dan kepala anda agar tidak mudah di singgahi oleh kutu rambut yang mennyebabkan gatal-gatal di kepala.

Advertisement
Tips Membasmi Kutu Rambut Secara Alami | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami