Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari

Advertisement

Bungkusdah РTips Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari РMungkin diantara kita ada yang sering atau pernah mengalami gangguan tidur berupa susah tidur. Mata sudah dipejamkan rapat-rapat, lampu sudah dimatikan namun tetap saja belum bisa tidur. Padahal normalnya orang dewasa tidur selama 7-8 jam. Gangguan susah tidur sering disebabkan karena pikiran  stres karena tekanan pekerjaan, kondisi kesehatan  tubuh yang tidak baik, situasi kamar dan tempat tidur yang kurang nyaman dan lain sebagainya.

Tips-mengatasi-Susah-Tidur-Di-Malam-Hari

Tips-Mengatasi-Susah-Tidur-Di-Malam-Hari

Jika anda mengalami hal seperti itu yaitu susah tidur tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena akan sangat mengganggu kesehatan anda dan juga aktivitas anda pada keesokan harinya karena anda pasti akan merasa sangat mengantuk, tidak bergairah dan lesu tidak bersemangat. Segara atasi susah tidur anda dengan mencoba mengikuti saran dan Tips Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari dari spesialis tidur dan psikolog klinis di Cooper City, Florida yaitu Stephani Silberman.Ph.D.

1. Buatlah daftar kecemasan anda.

Stres atau tekanan memang bisa membuat kita susah tidur. Ini dikarenakan ketika seseorang menglami stres atau berada dalam suatu tekanan, maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan sehingga tubuh menjadi tidak nyaman. Ketika anda mengalami kecemasan atau stres cobalah sebelum tidur anda tulis daftar kekhawatiran yang membuat anda cemas dan stres termasuk juga bagaimana cara anda akan mengatasi masalah anda. Setelah semua tugas atau masalah sudah anda telaah dengan baik dan anda tulis maka perasaan anda akan jauh lebih tenang dan lega dan andapun bisa tidur dengan nyenyak.

Tips-Mengatasi-Susah-Tidur-Di-Malam-Hari

Tips-Mengatasi-Susah-Tidur-Di-Malam-Hari

2. Kegiatan sebelum tidur.

Sebelum tidur lakukan aktivitas atau kegiatan yang santai dan ringan seperti mendengarkan musik, membaca buku dan kegiatan-kegiatan ringan lain yang membuat anda lebih fres. Kebiasaan lain yang bisa membuat anda mengantuk ialah minum susu hangat atau mandi dengan air hangat akan membuat tubuh anda lebih nyaman.

3. Yoga atau latihan relaksasi.

Dengan melakukan sedikit latihan relaksasi seperti yoga atau meditasi selama 5 sampai 10 menit akan menghilangkan stres atau kecemasan dalam diri anda.

4. Ciptakan suasan tidur yang mendukung.

Sebelum anda berangkat tidur, buatlah suasana kamar tidur anda nyaman seperti meredupkan lampu kamar, matikan televisi, apabila suhu terlalu panas atau dingin makat atur suhu AC kamar anda yang pas dan nyaman bagi anda.

Demikian saran dan Tips Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari yang semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi gangguan susah tidur anda di malam hari.

 

Advertisement
Tips Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami