Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Mengendarai Motor Atau Mobil Ketika Berpuasa

Advertisement

Bungkusdah – Tips Mengendarai Motor Atau Mobil Ketika Berpuasa – Kondisi fisik kita ketika pada hari-hari biasa dibanding dengan pada saat kita berpuasa tentu ada perbedaan. Ketika berpuasa yang sering menjadi keluhan adalah lapar, haus, mengantuk,lemas dan konsentrasi menjadi berkurang. Namun seberat apapun keluhan yang dirasakan saat berpuasa, kewajiban ibadah puasa harus tetap kita tunaikan dan kewajiban pekerjaan dan aktivitas sehari-hari harus tetap kita lakukan. Ketika puasa kita sering sekali merasa mengantuk saat mengendarai motor atau mobil. Mengantuk saat mengendarai motor atau mobil tentunya sangat membahayakan diri kita sendiri dan juga keselamatan orang lain.

Tips-Mengendarai-Motor-Atua-mobil-Ketika-Berpuasa

Tips-Mengendarai-Motor-Atau-Mobil-Ketika-Berpuasa

Naah agar tidak mengantuk saat mengendarai motor atau nyetir mobil karena sedang berpuasa maka simak dan ikutilah Tips Mengendarai Motor Atau Mobil Ketika Berpuasa dari Andreas Prasadja Pakar Tidur berikut ini agar tidak membahayakan diri anda dan pengguna jalan lain.

1  Tambahi Jam Tidur Anda.

Ketika kita menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan jadal tidur kita tentunya berubah yang tadinya tidak pernah bangun malam untuk makan sahur, sekarang harus bangun lebih awal untuk makan sahur dan mungkin ada juga yang tidak tidur lagi sampai siang atau sore sehingga jam tidur anda berkurang. Agar tidak mengantuk pada saat mengendarai motor atau mobil maka tipsnya tambahi jam tidur anda. Caranya dengan memajukan jam tidur anda semisal di hari-hari biasa anda tidur jam 21.00-atau jam 22.00 makan pada bulan puasa ini anda ajukan jam tidur anda lebih awal karena anda harus bangun untuk makan sahur.

tips-mengendarai-Motor-Atau-Mobil-Ketika-berpuasa

Tips-Mengendarai-motor-Atau-mobil-Ketika-berpuasa

2. Gunakan Jam Istirahat Anda Untuk Tidur.

Manfaatkan waktu anda sebaik mungkin seperti misal sehabi sahur atau sholat shubuh masih ada waktu maka gunakanlah waktu untuk tidur walaupun cuma sebentar. Atau bisa juga saat jam istirahat makan siang anda bisa anda gunakan untuk tidur sebentar setelah sholat dhuhur. Kalau puasa kan gak makan siang jadi manfaatkanlah dengan baik untuk tidur sebentar agar konsentrasi kebugaran tubuh anda kembali pulih.

Tips-mengedarai-Motor-Atau-Moil-Ketiak-berpuasa

Tips-mengendarai-motor-Atau-Mobil-ketika-berpuasa

3. Pinggirkan Kendaraan Anda.

Jika dalam perjalanan anda merasakan kantuk yang sangat hebat sebaiknya anda tidak memaksakan diri untuk tetap berkendara. Karena akan sangat berbahaya sekali karena konsentrasi anda menurun. Segera pingggirkan kendaraan anda, cari temapat yang aman dan istirahat atau tidurlah sebentar sekitar 10 atau 15 menit.  Walaupun tidur cuma sebentar saja akan sangat membantu mengurangi rasa kantuk anda karena yang namanya mengantuk tidak bisa digantikan dengan zat apapun kecuali dengan tidur.

Demikian tadi Tips Mengendarai Motor Atau Mobil Ketika Berpuasa yang semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi anda yang sering dan mudah mengantuk saat mengendarai kendaraan anda baik mobil atau motor. Luangkan waktu sebentar untuk tidur demi untuk keselamatan kita saat melaju di jalanan.

Advertisement
Tips Mengendarai Motor Atau Mobil Ketika Berpuasa | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami