Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Tips Menghindari Masalah Jantung Ekstrim

Advertisement

Tips Menghindari Masalah Jantung Ekstrim

Badan kesehatan dunia atau WHO mencatat bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh paling tinggi di dunia, bahka lebih tinggi dari angka kematian karena kecelakaan. Jantung adalah organ yang paling penting dari tubuh kita, tugas jantung adalah memompa darah melalui paru-paru dan kemudian menuju keseluruh bagian tubuh manusia untuk menghantarkan sari-sari makanan dan juga oksigen yang diperlukan untuk proses metabolisme. Jika jantung Anda rusak atau mendapat gangguan maka yang terjadi adalah supplai darah keseluruh tubuh, termasuk otak, menjadi terhambat dan akibatnya organ-organ tubuh tidak bisa bekerja maksimal. Jika hal ini terjadi pada otak maka Anda akan langsung terkena stroke dan jika terjadi pada bagian tubuh lain maka Anda akan merasa lemas dan seperti tidak bertenaga. Oleh sebab itu sangat penting untuk menghindari masalah jantung. Ada banyak tips menghindari masalah jantung ekstrim yang bisa Anda lakukan, dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Tips Menghindari Masalah Jantung Ektrim

Tips Menghindari Masalah Jantung Ekstrim

Tips menghindari masalah jantung ekstrimĀ  yang pertama adalah membuat jantung lebih sehat dengan banyak bergerak. Usahakan Anda harus berolahraga secara teratur setiap hari, selain memacu kerja otot jantung lebih maksimal, olahraga juga menghindari penumpukan lemak pada pembuluh darah sehingga kinerja jantung bisa lebih optimal. Olahraga yang bisa Anda lakukan antara lain: lari, bersepeda santai, jalan santai, atau bahkan membersihkan rumah di pagi hari sampai Anda berkeringat. Tips kedua yang bisa Anda lakukan adalah berhenti merokok. Seperti Anda ketahui, rokok mengandung tar dan nikotin yang berbahaya bagi jantung. Bisa Anda lihat jika Anda hobi merokok,maka gigi Anda akan kecokelatan karena lapisan tar yang menempel, jika asap masuk ke paru-paru maka tar akan larut dalam darah dan bisa beresiko merusak jantung serta paru-paru Anda.

Tips Menghindari Masalah Jantung Ekstrim

Tips Menghindari Masalah Jantung Ekstrim

Tips menghindari masalah jantung berikutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat. Untuk menjaga jantung agar tetap sehat maka makanan sehat juga diperlukan. Perlu diingat bahwa jantung adalah organ tubuh yang membutuhkan asupan energi dan bahan metaboliske sehat dari makanan-makanan yang Anda makan. Untuk menjaga kesehatan jantung maka usahakan selalu makan makanan yang menyehatkan jantung seperti buah-buahan dan sayuran sehat. Hindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol, karena kedua bahan ini bersifat melekat pada pembuluh darah dan menyumbat aliran darah. Jika penyumbatan ini tidak diatasi maka Anda akan mendapat serangan darah tinggi dan bahkan gagal jantung serta stroke yang bisa membunuh Anda. Kurangi juga asupan garam serta alkohol dan juga tidurlah yang cukup setiap hari agar jantung Anda bekerja dengan maksimal. Tips terakhir yang harus Anda lakukan adalah pemeriksaan jantung secara teratur setiap setengah tahun sekali agar memastikan bahwa jantung Anda tidak bermasalah.

Advertisement
Tips Menghindari Masalah Jantung Ekstrim | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami